Istirahat Karya Bhakti, Moment Jalin Kekeluargaan Dengan Warga

.

Istirahat Karya Bhakti, Moment Jalin Kekeluargaan Dengan Warga

Senin, 17 Februari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Kebersamaan TNI dan warga menjadi salah satu faktor terwujudnya kemanunggalan TNI rakyat, dimana TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Dengan kebersamaan yang dibentuk, akan terjalin keakraban dan rasa kekeluargaan, sehingga antara TNI dan rakyat tidak ada skat pembatas.

Seperti di Sokolimo Kelurahan Bapangan Jepara kota kemarin, terlihat anggota TNI dari Koramil 01/Jepara makan bersama warga saat istirahat dalam Karya Bhakti TNI Satkowil Koramil 01/Jepara Semester 1 Tahun 2020, Minggu (16/02/2020).

Suasana keakraban dan nuansa kekeluargaan sangat terlihat disana. Mereka terlihat akrab, duduk santai sambil menyantap makan siang, disela-sela istirahat karya bhakti bersama.

Serma Budi Setyawan, salah satu anggota Koramil 01/Jepara menuturkan, itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, walau hanya sekedar makan duduk bersama dengan warga, tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional TNI dan rakyat.

Lebih lanjut ia mengatakan, karya bhakti yang dilakukan bersama dengan warga, selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong ditengah masyarakat yang saat ini hampir punah.

“Dengan gotong royong akan tercipta kebersamaan TNI dan rakyat. Ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan kembali menjadi rakyat,” tandasnya. (Denny/afid).