Jaga Soliditas Umat Merajut Persatuan Kesatuan Melalui Pengajian Dukha Ahad Kliwon Desa Bumiaji.

.

Jaga Soliditas Umat Merajut Persatuan Kesatuan Melalui Pengajian Dukha Ahad Kliwon Desa Bumiaji.

Senin, 10 Februari 2020

Sragen, bhayangkarapersana.com -
Minggu, 09 Februari  2020.
Serda Sumarno Babinsa Desa Bumiaji anggota Koramil 06/Gondang melaksanakan komsos menghadiri acara pengajian Dukha Ahad Kliwon Majelis Dzikir Rotib Al Hadad yang ke 01 di Masjid Al Iklas Dukuh Kenatan Rt 12 Desa Bumiaji Kec. Gondang Kab. Sragen.

Hadir dalam kegiatan KH.Syarifudin M Ag dari tanon Sragen, Kepala Desa Bumiaji Bapak Budiono dan perangkat Desanya, Bapak Ibu sesepuh Dukuh Kenatan Desa Bumiaji, Babinkamtipmas Desa Bumiaji serta Masyarakat Dukuh Kenatan Desa Bumiaji.

Dalam inti ceramahnya KH.Syarifudin M Ag  mengajak para jamaah untuk membina dan menjaga kerukunan antar umat manusia, atau hubungan antar manusia (Hablul Minanas), yang dalam hal ini maksudnya menjaga kerukunan antar tetangga sekitarnya, meskipun berbeda dalam memeluk keyakinan.

Lebih lanjut Beliau mengajak para Jamaah untuk mencontoh perilaku Nabi besar Muhammad Saw, yang penyabar dan anti kekerasan, bahkan beliau Nabi Muhammad Saw menyempatkan membesuk orang yang memusuhi Nya ketika orang tersebut jatuh sakit.(Heri/hms)