Kerja Bakti Bersama Bupati Demak HM.Natsir Di Stadion Pancasila Demak

.

Kerja Bakti Bersama Bupati Demak HM.Natsir Di Stadion Pancasila Demak

Jumat, 28 Februari 2020

Demak, bhayangkaraperdana.com - Kerja Bakti Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) Dan Hari Jadi Kabupaten Demak Ke- 517 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak Tahun 2020 yang bertempat Stadion Pancasila Kabupaten Demak,Jum'at ( 28/02/2020)

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) dan Hari Jadi Kabupaten Demak Ke- 517 Tahun 2020  serta untuk mewujudkan lingkungan indah,bersih dan menunjang Program
"ADIPURA" dengan mengajak kerja bakti semua OPD se Kabupaten Demak dan masyarakat Demak pada lingkungan Demak kota dan sekitarnya.

Hadir dalam Kegiatan Kerja Bakti tersebut antara lain: FORKOPIMDA Kabupaten Demak,Kepala Organisasi Perangkat Daerah se Kabupaten Demak,Kepala Instansi Vertikal se Kabupaten Demak,Direktur PERUSDA/BUMD/Perusahaan swasta se Kabupaten Demak,Camat se Kabupaten Demak,Paguyuban PKL,dan Masyarakat sekitar lokasi kerja bakti.

Bupati Demak HM.Natsir dalam sambutannya dalam apel pagi ini menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas lingkungan dengan kebersihan ini dapat menjadi langkah awal membuat lingkungan lebih bersih dan sehat.

Beliau berharap,kegiatan semacam ini  tidak hanya dilakukan dalam rangka moment- moment tertentu saja,namun dapat diselenggarakan secara rutin.
Kebersihan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja namun menjadi tanggung jawab bersama.
Kegiatan ini akan lebih maksimal jika semua unsur masyarakat dapat terlibat aktif di dalam nya.

Pemerintah Kabupaten Demak telah melakukan penataan di beberapa tempat di lingkungan sekitar kita menjadi taman dan hutan kota yang asri sehingga  masyarakat dapat memanfaatkan ruang terbuka hijau tersebut sebagai ruang publik,sehingga masyarakat dapat menjaga kebersihan dan kelestariannya.

Dengan lingkungan yang bersih dan asri kita akan merasa nyaman untuk melaksanakan aktifitas sehari - hari.Mulai dari sekarang biasakan dari diri sendiri dan keluarga untuk peduli kebersihan lingkungan.
Buang sampah pada tempatnya, pilah dan pilih sampah sesuai jenisnya serta giatkan bak sampah di lingkungan kita

Bagi masyarakat dan pedagang yang beraktifitas di sekitar sungai jangan membuang sampah di sungai.
Kurangi sampah plastik dan memanfaatkan sampah plastik yang ada menjadi bernilai ekonomis," tandasnya

Setelah kegiatan apel pagi dilanjutkan bersih - bersih lingkungan  dari sepanjang jalan utama depan  SMA Negeri 3 Demak,Hutan Kota,Taman Tuntang,Makam Pahlawan,dan di sekitar nya. (ADHI.S)