Komunikasi Tiga Pilar Desa Damarjati, Salah Satu Penentu Kondusifitas Wilayah

.

Komunikasi Tiga Pilar Desa Damarjati, Salah Satu Penentu Kondusifitas Wilayah

Selasa, 04 Februari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com -  Sinergitas antara TNI Polri terus digalakkan oleh Panglima TNI dan Kapolri. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat kedua institusi tersebut merupakan tiang kekuatan dan keamanan negara Indonesia.

Dari unsur yang terbawah sekalipun, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sinergitas keduanya merupakan salah satu faktor penentu keamanan dan kondusifitas desa binaan.

Seperti Babinsa Desa Damarjati Koramil 04/Pecangaan Kodim 0719/Jepara Serda Munikan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Priyono melaksanakan komsos di Balai Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Senin (03/02/2020).

Dalam komsosnya, kedua wakil TNI Polri tersebut disambut langsung oleh Petinggi Desa Damarjati beserta perangkatnya.

Serda Munikan menyampaikan, kedatangannya bersama Bhabinkamtibmas selain untuk memantau kondisi wilayah, juga untuk meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan Petinggi desa serta perangkat.

“Dengan demikian, komunikasi yang berkesinambungan akan tercipta jika Petinggi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat berkomunikasi dengan baik, terlebih langsung bertemu bertatap muka seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Serda Munikan mengharap, kerjasama Tiga Pilar Desa Damarjati dapat dijadikan ajang dan sarana komunikasi terkait berbagai permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. “Dengan demikian kondusifitas keamanan, dapat tercapai dengan mudah,” imbuhnya. (Denny/afid).