Kunjungan Gubernur Jateng Disambut Kapolres Dalam Program Penanaman Ribuan Bibit Pohon Bersama Forkopimda.

.

Kunjungan Gubernur Jateng Disambut Kapolres Dalam Program Penanaman Ribuan Bibit Pohon Bersama Forkopimda.

Kamis, 20 Februari 2020

Wonogiri, bhayangkaraperdana.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan penanaman akar wangi secara simbolis Rabu (19/2/2020) di sekitar Embung Doho, Dusun Doho Desa Doho Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

Kemudian penanaman dilanjutkan oleh Forkompinda Kabupaten Wonogiri. Kapolres Wonogiri AKBP. Christian Tobing, SIK.MH.MSI, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf. Imron Masyhadi SE dan Kasatpol PP Linmas dan Damkar Waluyo SSOS di lokasi yang sama.

Penanaman dilakukan dalam rangka menyongsong Hari Air Sedunia Tingkat Prop. Jateng dan upaya konservasi tanah dan air tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Pusdataru (Pekerjaan Umum Sumber daya air dan penataan Ruang) Prop. Jateng, DLHK Prop. Jateng dan Pemkab Wonogiri.

Kemudian Gubernur segera meninggalkan lokasi menuju ke Bandara Adhi Sumarmo. Turut hadir Kepala Dinas lingkungan Hidup dan Kehutanan Prop. Jateng. Ammy Rita Manalu, S.Hut. MSi dan Anggota DPRD Haryanto Dari Fraksi Golkar, Kisyanti dari Fraksi PDI P, Imron Rizkyarno. SH dari Fraksi Gerindra, Sekda (Plt) Pemkab Wonogiri, Teguh Setiyono, DKLH Pemkab Wonogiri, Wahyu Hidayat, Kepala BPBD Bambang Haryanto, S.Sos, Camat Girimarto, Rujito, S.Sos, Tokoh dan masyarakat Girimarto.

Sebelum penanaman Kapolres Wonogiri AKBP. Christian Tobing, SIK.MH.MSI berpesan  "Agar masyarakat patisipasi menanaman pohon. Pada bulan Februari dan Maret ini dianggap bulan baik untuk menanam pohon serta dapat berguna untuk mengatasi  "Sendimentasi Waduk Gajah Mungkur,  yang sudah parah, maka diperbaiki di hulunya dengan menanam pohon. Sehingga sendimentasi bisa dicegah, dan mata air tidak rusak, karena apabila pohon terawat mata air dibawahnya sejauh 3km akan terjaga. Jaga rawat dan jangan buang sampah sembarangan," Ungkap kapolres Chrstian Thobing  SIK MH  MSI. ( Ang.s).