Kunjungan Kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo Dalam Rangka Penghijauan Desa Jatisari Dengan Sistem Agroforestry.

.

Kunjungan Kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo Dalam Rangka Penghijauan Desa Jatisari Dengan Sistem Agroforestry.

Minggu, 16 Februari 2020


Wonogiri, bhayangkaraperdana.com - Bertempat di DusunTanduran Rt 06 Rw III ,Desa Jatisari kecamatan Jatisrono Kabupaten Wonogiri telah diblaksanakan kunjungan kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo dalam rangka penghijauan Desa Jatisari dengan sistem Agroforesty.  (sabtu 15/2).

Kunjungan kerja tersebut di hadiri oleh Mensesneg Dr Pratikto,Mentri LH dan Kelautan Siti Nurbaya,Gubenur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo,Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dr H Rycoamelza Dahniel M SI, Pangdam IV Diponegoro MayorJendral TNI Mochamad Effendi S Sos M SI, para Asisten Kasdam,Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim Wonogiri  Letkol Inf Imron Masyadi SE, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing SIK MH MSI,Forkompincam kecamatan Jatisrono dan Tamu undangan.

Menteri LH Dan Kelautan Siti Nurbaya mengatakan " Sistem Agroforesty adalah keinginan dari masyarakat Jatisari  untuk mengembangkan pembudidayaan tanaman pohon tumpangsari  sengon dengan jagung  dengan tanaman yang di unggulkan yaitu  "Pohon Sengon"  adapun jumlah bibit pohon sengon ini 82.500 pohon dengan masa umur baru 4 bulan.

Dalam.pelaksaaan nantinya akan di kelola oleh masing- masing kelompok tani dan sebagai ketua kelompok berperan di masing- masing lahan milik masyarakat, keinginan  warga masyarakat akan memproduksi  ribuan bibit  yang di andalkan dan akan bisa menyangga SUB DAS Bengawan Solo  dan SUB DAS Keduang yang nantinya akan bermuara  ke Sungai Bengawan Solo" ungkapnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing SIK MH MSI Menuturkan " Bahwa Presiden RI  menijau lokasi untuk melakukan penanaman pohon bersama warga  adapun pohon yang di tanam oleh Presiden RI yaitu tanaman Vertiver ( Rumput akar wangi) dan tanaman Porang." Tuturnya.

Kapolres menambahkan Giat Penggaman di lakukan oleh gabungan personil dari Kodim Boyolali,Kodim Sragen, Kodim Karanganyar,Kodim.Wonogiri,Polres Wonogiri di bantu oleh  Batalyon 408 Sragen, Den C Brimob Surakarta, Satpol PP wonogiri, dan Dishub  kabupaten wonogiri." Tambahnya.

Dalam Giat penggamanan kunjungan kerja Presiden RI ke Kabupaten wonogiri ini dipimpin oleh Kasdim O728  Wonogiri Mayor Inf Nurul Muhtahar S Ag Mpd  selaku Dansubsatgas  dan untuk Wadan Subsatgas di jabat oleh Wakapolres Kompol Adi Nugraha SH,SIK,  selama giat berlansung dalam keadaan aman terkendali serta di lanjutkan Apel Konsolidasi yang di pimpin oleh Dansubsatgas"  Tutupnya. (Ang.s)