MEMPERINGATI HARLAH NU KE 94 ,BANOM BANOM PCNU KAB KARANGANYAR MENGADAKAN REBOISASI GUNUNG LAWU

.

MEMPERINGATI HARLAH NU KE 94 ,BANOM BANOM PCNU KAB KARANGANYAR MENGADAKAN REBOISASI GUNUNG LAWU

Selasa, 18 Februari 2020

KARANGANYAR, bhayangkaraperdana.com -  Dalam memperingati Harlah NU Kab Karanganyar  Dalam Hal Ini NU Back Paker Kab Karanganyar mengadakan Reboisasi Gunung Lawu pada, Minggu(16/2/2020)

Bertajuk Reboisasi lereng Gunung Lawu "Lebatkan yang Gundul" puluhan Banom Banom NU dari GP ANSOR, BANSER, FATAYAT, IPNU, IPPNU, MUSLIMAT, BAAJ, Relawan MANTAP dan Para Aktifis pecinta alam Yang Tergabung dalam Wadah Organisasi Nahdlatul ulama yang di pelopori oleh NU Bacpaker Kab Karanganyar  Mengadakan aksi penanamam seribu pohon di lereng Gunung Lawu, Tepat nya di Dusun Telogo, Ds Berjo, Kec Ngargoyoso, Kab Karanganyar.

Aksi penanaman bibit pohon ini dilakukan dalam rangka mengatasi gundulnya Hutan akibat  banyak nya tanaman yang mati dan banyak juga yang di tebang di lereng Gunung Lawu dibagian Barat.

Kegiatan penanaman Pohon ini dimulai dari para pecinta alam NU yaitu NU Bacpaker yang dikordinir oleh korlap sahabat Wahyu Selaku Ketua NU Backpaker Kab karanganyar

Wahyu selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, "melalui kegiatan reboisasi digunung Lawu sebagai upaya bagian penanaman pendidikan karakter agar kita sebagai pemuda dijaman milenial untuk lebih peduli terhadap alam sekitar,semoga melalui kegiatan penanaman bibit pohon dilereng gunung Lawu ini mutu bumi memiliki jiwa Empati yang tinggi terhadap lingkungan alam sekitar dan kita bisa mewarisakannya kepada anak cucu kita", ungkapnya.

Hal senada disampaikan salah satu peserta Reboisasi Mas Joko selaku Ketua BAGANA( Banser Tanggap Bencana) Kab Karanganyar, dirinya merasa senang dan bangga menjadi bagian Peserta peduli reboisasi Gunung Lawu semoga dengan adanya
kegiatan ini dapat mengantisipasi terjadinya banjir kiriman dari arah hulu akibat kritisnya lahan disekitar lereng gunung Lawu.

Kegiatan ini selesai dengan lancar tanpa adanya halangan apapun dan warga sekitar serta peserta yang ikut sangat senang dengan di adakan nya reboasaisi Gunung Lawu. (Dika/Gun)