Pemakaman Secara Militer, Bentuk Penghormatan Terakhir Kepada Prajurit.

.

Pemakaman Secara Militer, Bentuk Penghormatan Terakhir Kepada Prajurit.

Kamis, 20 Februari 2020

Wonogiri, bhayangkaraperdana.com - Sebagai pelaksana fungsi kegarnisunan, Kodim 0728/Wonogiri menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota TNI aktif, purnawirawan dan veteran pejuang kemerdekaan yang berhak menerima penghargaan upacara pemakaman sesuai dengan tata upacara militer yang berlaku dilingkungan TNI, Selasa(18/2).

Bentuk penghargaan terakhir kepada prajurit dengan melaksanakan upacara pemakaman militer, seperti yang dilaksanakan Kodim 0728/Wonogiri dengan melaksanakan upacara pemakaman militer Sertu (Purn) Sumarno anggota LVRI Cab Batuwarno.

Pemakaman di laksanakan di TPU Desa Batuwarno, bertindak sebagai Inspektur Upacara Pasi Pers Letda Ctp Maay Indra, Komandan Upacara Peltu Dedy Kurniawan, yang juga dihadiri oleh anggota LVRI dan PPAD Distrik Baturetno.

Pasipers menyampaikan, Pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa – jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi tuhan yang maha kuasa.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE melalui Pasipers mengucapkan atas nama keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri dan satuan TNI AD mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang ikhlas membantu keluarga almarhum, baik secara tenaga, pikiran, materiil. semoga amal ibadah bapak/ibu mendapat balasan dari Tuhan YME diterima semua amal ibadahnya serta arwahnya mendapat tempat disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.(ang.s).