Pembukaan Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 1.

.

Pembukaan Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 1.

Jumat, 28 Februari 2020

Sragen, bhayangkaraperdana.com -
Rabu, 26 Februari 2020 pkl 13.00 s/d 14.15 Wib. bertempat di Pendopo Sumonegaran  rumah dinas Bupati Sragen dilaksanakan " Pembukaan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi tahap 1" program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas di dinas tenaga kerja kabupaten sragen APBN Th anggaran 2020 dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara dinas tenaga kerja dengan TP PKK dan BAZNAS kab Sragen.

Hadir dalam kegiatan dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati kab Sragen), Mayor Inf Wijiono (Kasdim 0725/srg mewakili komandan kodim 0725/srg), Sofwan Setiawan,ST,MSi (Kepala BLK Surakarta), Drs.H. Mahmudi M.Ag (ketua BAZNAS Kab Sragen), Drs. Sarwoko (PLT Kepala Dinas tenaga kerja Kab Sragen, Ratna Susanti Dedy Endriyatno (Ketua PKK kab Sragen) serta Pelatih BLK Sragen (anggota kodim 0725/srg) 7orang.

Dalam sambutannya Bupati Kab Sragen mengungkapkan, setelah selesai pendidikan bisa menambah ilmu, wawasan dan ketrampilan serta bisa memperbaiki ekonomi baik keluarga maupun masyarakat.

“ Presiden RI mengatakan Problem saat ini kita mempunyai angkatan muda yang banyak tetapi tidk punya skill maka dari pemerintah melalui pelatihan kopetensi bisa menambah daya saing/skil para angkatan muda,“ ucapnya.

Infrastruktur kab Sragen sekarang sudah baik berarti roda perputaran ekonomi sudah jalan, banyak program yang belum tercapai untuk 5 th ini mudah mudahan nanti bisa tercapai semua.

Setau kita yang paling enak jadi pengusaha tetapi seorang pengusaha pasti mempunyai jiwa disiplin maka dari itu “ saya berharap untuk peserta didik ini disiplin harus tertanam dalam hati dan wawasan kebangsaan harus juga terpatri dalam jiwa “ imbuhnya.(Heri/hms)