Pengeran Syarif Dilatih Anggota Koramil 01/Jepara

.

Pengeran Syarif Dilatih Anggota Koramil 01/Jepara

Minggu, 02 Februari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Dua anggota Koramil 01/Jepara Sertu Syarif Hidayat dan Serda Subagyo memberikan pelatihan kepada anggota Saka Pangeran Syarif di Halaman Makoramil 01/Jepara, Minggu (02/02/20).

Dalam pelatihan itu, diajarkan beberapa materi tentang PBB (Peraturan Baris Berbaris), materi Navigasi Darat (Navrat) dan pembekalan materi etika dan moral.

“Kami hari ini memberikan pelajaran baris berbaris dan navigasi darat meliputi pengetahuan tentang Kompas siang dan Kompas malam, serta beberapa pembekalan materi etika dan moral,” kata Sertu Syarif kepada pendim.

Terkait pelatihan PBB, Sertu Syarif melatihkan beberapa gerakan dasar, mulai dari sikap tegak yang benar, jalan ditempat. “Untuk gerakan jalan, mungkin lain waktu akan dilatihkan,” jelasnya.

Menyikapi sedikitnya peserta latihan, Sertu Syarif mengharap pemuda siswa siswi sekolah untuk mengisi kegiatan diluar jam sekolah dengan hal positif, salah satunya dengan pramuka.

“Banyak yang dapat dipetik dari kegiatan pramuka. Selain menambah banyak teman, juga akan banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman. Dengan demikian akan dapat menanamkan rasa disiplin dan kekompakan kepada generasi muda bangsa, sehingga dapat diaplikasikan di lingkungan masing-masing,” tandas Syarif. (Denny/afid).