Polres Semarang Gelar Cipkon ke Karaoke Bandungan Dan Amankan Botol Miras

.

Polres Semarang Gelar Cipkon ke Karaoke Bandungan Dan Amankan Botol Miras

Kamis, 06 Februari 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Ternyata Pelanggaran dilakukan pengelola tempat hiburan Karaoke Bandungan memang ada, tidak hanya pelanggaran perizinan, tapi peredaran minuman keras (miras) juga masih banyak ditemukan di tempat karaoke tersebut.

Terbukti dari hasil operasi cipta kondisi (cipkon) jajaran Polres Semarang, sejumlah karaoke di Bandungan, sejak Selasa (4/2/2020) malam hingga Rabu (5/2/2020) subuh.

Petugas mengamankan sedikitnya 46 botol miras yang disita di tempat karaoke.

Walaupun tidak menemukan pelanggaran narkoba atau bentuk kejahatan lain, keberadaan barang ilegal ini banyak disalah gunakan para pengelola karaoke.

Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat melalui Kasubag Humas Polres Semarang Iptu Budi Supraptono menyampaikan, “ Puluhan botol miras yang dilarang peredarannya di tempat hiburan berhasil kita amankan. Barang bukti tersebut congyang botol kecil sebanyak 31 botol, mension sebanyak 8 botol, dan vodka sebanyak 7 botol,” tegas Kasubag Humas, Rabu(5/2/2020).

" Dengan digelarnya Operasi cipkon oleh jajaran Polres Semarang ini sebagai wujud antisipasi terhadap gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Semarang Kab Semarang, Targetnya antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas, curanmor, premanisme, miras, narkoba, perjudian dan  prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam.

Petugas salalu memberikan himbauan bahwa Minuman keras yang berhasil kita amankan selanjutnya kita sita untuk dimusnahkan dan diketahui keberadan miras merupakan sumber dari segala kejahatan. Hilangkan dan jangan sampai disalahgunakan,” himbauan tersebut ditujukan kepada para pengelola karaoke, "kata Iptu Budi.

" Adapun barang terlarang tersebut petugas amankan dari sejumlah tempat karaoke di wilayah Bandungan yang menjadi sasaran operasi cipkon. Diantaranya yang dikosek petugas, karaoke Java In, Paradise, Regina, Exellent, Monalisa, dan karaoke Sahira," jelasnya.

Selain menggelar operasi cipta kondisi di tempat hiburan malam di Bandungan, jajaran Polres Semarang juga menggelar patroli malam di sejumlah tempat di Kabupaten Semarang. Blue Light Patrol Satlantas, Sasaran operasi diantaranya seputaran jalur utama Ungaran – Exit Tol Bawen, seputaran Pasar Ambarawa – Jambu, jalan raya Tengaran – Sruwen, dan lainnya.

“ Sasaran patroli juga mengamankan lokasi-lokasi yang kerap dijadikan ajang balapan liar dan tempat keramaian. Waktu dan pola operasi ini kita lakukan secara acak agar para pelaku kejahatan tidak bisa membaca pergerakan pihak Kepolisian,” pungkasnya.

Kontributor : Bintang
Editor : Arie