Proses Cepat Evakuasi Pohon Tumbang Di Bawen Berkat Sinergitas Instansi Dan Masyarakat

.

Proses Cepat Evakuasi Pohon Tumbang Di Bawen Berkat Sinergitas Instansi Dan Masyarakat

Jumat, 28 Februari 2020

Bawen, bhayangkaraperdana.com - Saat hujan deras dan angin kencang pada Kamis  siang (27/2) mengakibatkan  pohon tumbang di jalan Raya Semarang Solo dan menimpa sebuah Mobil Toyota Agya, Kamis (27/2/2020).

Kapolsek Bawen Akp Mudjiyono memimpin anggota Melaksanakan giat evakuasai pohon tumbang yang terjadi di Jalan Raya Semarang Solo Kec. Bawen yang menimpa 1 unit Mobil Toyota Agya  No Pol B 2371 BKH dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya materi rusak pada Kap depan dan Kaca.

Akp Mudjiyono menerangkan bahwa '' kejadian terjadi pada saat hujan deras disertai angin. Karena kondisi pohon sudah tua dan rapuh akhirnya tumbang," kata kapolsek Bawen.

" Dan dimana proses evakuisi ini bekerja sama  dengan BPBD Kab.Semarang, Damkar Kab Semarang, Unit Lalu lintas Ambrawa, Bhabinsa Kelurahan Bawen, Unit Derek Ambarawa, beserta Warga Masyarakat dengan cepat mengevakuasi reruntuhan pohon maupun mobil yang tertimpa, " jelas Akp mudjiyono.

" Dan bisa dilihat sinergitas instansi dengan masyarakat yang peduli akan situasi kamtibmas maupun tanggap akan kejadian bencana sudah mulai tertanam, dengan kejadian ini dan proses evakuasi berjalan cepat, lancar dan aman, " imbuhnya. (bintang)