Serbu Pantai JOP, Gowes Makodim 0719/Jepara

.

Serbu Pantai JOP, Gowes Makodim 0719/Jepara

Kamis, 13 Februari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com - Bagi setiap Prajurit TNI, memiliki tubuh yang sehat dan bugar merupakan hal yang mutlak, agar dapat menunjang dalam  menghadapi tantangan tugas yang semakin hari semakin bertambah.

Untuk menjaga kebugaran tersebut, berbagai macam olahraga dapat dilakukan. Seperti halnya Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengajak seluruh anggota Makodim bersepeda santai bersama, atau yang lebih familiar disebut dengan Gowes, Rabu (12/02/2020).

Gowes yang dilaksanakan kali ini, berstart di lapangan Makodim, menuju arah Stadion Gelora Bumi Kartini dan istirahat sejenak di pantai Jepara Ourland Park (JOP), kemudian kembali lagi ke Makodim.

Dandim mengatakan, selain olahraga lari, bersepada juga merupakan salah satu olah raga yang sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara kebugaran. Untuk olahraga sepeda santai bersama Kodim 0719/Jepara dilaksanakan setiap hari Rabu, dengan rute yang berbeda-beda.

“Kemarin sudah ke arah Semat, Pantai Teluk Awur, sekitar 12 kilometer. Sekarang kita ambil rute ke arah utara, ke arah JOP. Kita tambah lagi jaraknya sekitar 14 kilometer,” kata Dandim.

Sementara Kasdim Mayor Inf M Nurul Chabibi, yang mendampingi Dandim bersepeda bersama, menjelaskan bahwa kegiatan Gowes ini di ikuti para Perwira Staf, dan anggota Makodim.

“Dengan Gowes ini, Dandim Letkol Arm Suharyanto mengajak kami untuk hidup sehat, dan gemar berolah raga. Disamping untuk mengenal kondisi perkampungan yang ada di wilayah, juga sebagai sarana refreshing anggota,” jelasnya. (Denny/afid).