Sosialisasi Rekrutmen TNI AD Di SMK Sakti Gemolong

.

Sosialisasi Rekrutmen TNI AD Di SMK Sakti Gemolong

Jumat, 28 Februari 2020

Sragen,bhayangkaraperdana.com -
Rabu, 26 Februari 2020 . Pasipers Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Mastha Hari Yudha beserta 7 orang melaksanakan sosialisasi rekrutmen TNI AD TA 2020 di SMK SAKTI Gemolong.

Diungkapkan Pasipers, sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa sekolah dan masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit, sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.
Persyaratan untuk masuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara Online atau langsung bisa ke Ajenrem ataupun Kodim dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Para pelajar tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi prajurit TNI AD, para Babinsa siap membantu mengarahkan para calon untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita, “ujarnya.

Selain itu Kapten Inf Mastha  Juga memberikan materi tentang kriteria-kriteria untuk menjadi seorang Prajurit TNI-AD dan memberikan kiat-kiat khusus untuk mempersiapkan diri menjadi Prajurit TNI-AD.

“Terkait penyiapan baik fisik maupun mental harus dibina sendiri karena semua tes masuk TNI perlu ada penyiapan diri seperti penyiapan fisik, kesehatan dan akademik yang mumpuni,” katanya sambil menegaskan bahwa tes masuk TNI-AD tidak dipungut biaya apapun alias gratis.(Heri/hms)