Upacara Pembukaan Pesta Siaga Cabang Kwartir Cabang Sragen.

.

Upacara Pembukaan Pesta Siaga Cabang Kwartir Cabang Sragen.

Rabu, 26 Februari 2020

Sragen, bhayangkaraperdana.com -
Rabu, 26 Februari 2020, pukul 08.30 s.d 09.45 Wib bertempat di SMPN 2 Masaran Kab. Sragen dilaksanakan Upacara pembukaan Pesta Siaga Cabang Kwartir Cabang Sragen tahun 2020, tema Ramah peduli ceria, sebagai pemimpin upacara Gloria ( Siswa SDN 1 Masaran) dan Irup AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo S.I.K (Kapolres Sragen) dihadiri sekitar 800 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo S.I.K (Kapolres Sragen), Letkol Kav Luluk Setyanto M.P.M (Dandim 0725/Sragen), H. Dedy Endriyatno SE (Wakil Bupati Sragen/ Ketua Kwarcab Sragen), Letkol Inf Yefta Sangkakala S.Sos, Pengurus Kwartir Cabang Sragen, Pengurus Kwaran, Muspika Masaran, Camat se Kab. Sragen serta Kades se Kec. Masaran.

Amanat Bupati Sragen yang dibacakan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo S.I.K (Kapolres Sragen) mengungkapkan bahwa Gerakan Pramuka berkewajiban membina generasi muda agar tumbuh dengan kepribadian yang baik,bertanggung jawab,dan mampu mengisi kemerdekaan guna mewujudkan pembangunan nasional.
Melalui Pesta Siaga ini,anak-anakku akan menerima banyak ilmu bermanfaat dalam bentuk wawasan, kedisiplin,ketangkasan dan ketrampilan maupun kemandirian dalam rangka pengembangan diri, baik fisik maupun mental sesuai tingkat kemampuan.

Menurut Bupati Kepramukaan merupakan proses pendidikan yang praktis diluar sistem pendidikan sekolah dan keluarga,selain itu kegiatan juga banyak dilakukan dialam terbuka dalam bentuk yang menarik dengan menerapkan prinsip dasar metode kepramukaan untuk membentuk kepribadian dan watak beraklak mulia.

“ Kami berharap niat luhur menjadikan gerakan pramuka sebagai Kawah Candradimuka bagi pembentukan generasi bangsa yang berkualitas dapat terwujud “ imbuhnya.

Belajar untuk tanggap dan mengerti tentang makna-makna, semboyan, dan sandi sehingga menjadi pribadi yang tanggap dan memahami akan arti kehidupan. Selamat berkarya, selamat berjuang, mari selalu kita ingat semboyan kita " Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan.
(Heri/hms)