Warga Mengira Bau Bangkai Hewan Ternyata Ditemukan Jenasah Didalam Rumah.

.

Warga Mengira Bau Bangkai Hewan Ternyata Ditemukan Jenasah Didalam Rumah.

Rabu, 26 Februari 2020

Ambarawa, bhayangkaraperdana.com - Warga Lingkungan Tambakboyo RT 07 RW 01 Kelurhan Tambakboyo Kecamatan Ambarawa Kabupaten Semarang digemparkan penemuan mayat didalam rumah, Rabu (26/2/2020).

Diketahui mayat tersebut Sulomo (65) Krajan Rt 2 Rw 2 Kel. Bergas Kidul Kec. Bergas Kab. Semarang yang sudah lama memiliki rumah di Tambakboyo Rt 07 Rw 01 Kec. Ambarawa Kab.  Semarang, dan pria paruh baya ini yang sering disapa Mbah Lumo oleh warga sekitar hanya seorang diri dan tidak punya istri maupun anak.

Menurut Ahmad Riyanto (47) Ketua Rt 07 Rw 01 Tambakboyo Kec. Ambarawa menjelaskan, "seorang warga yaitu Toni Hardiantoro (54) yang juga warga sekitar pertama kali mencari asal bau busuk tersebut, dan setelah di cari bau tersebut mengarah ke dalam rumah. Dan warga melaporkan ke saya selaku ketua Rt dan selanjutnya memanggil kepolisian Polsek Ambarawa untuk mendampingi membuka rumah Mbah Lumo," kata Ahmad Riyanto.

Sunarni (51) petugas kesehatan PKD Kel. Tambakboyo, Lingkungan Tambakboyo RT 07 RW 01 Kel. Tambakboyo Kec. Ambarawa Kab. Semarang  menerangkan "bahwa korban meninggal dunia diduga karena sakit dan tidak ada unsur kekerasan dan diperkirakan meninggal dunia kurang lebih 12 hari karena kondisi korban sudah mengeluarkan belatung," ujarnya.

Saat di konfermasi Kapolsek Ambarawa Iptu Komang Karisma melalui kasubag Humas Polres Semarang  Iptu Budi Supraptono membenarkan kejadian tersebut, " kejadian ditemukannya jenazah pada pukul 12.30 wib oleh warga yang curiga akan bau busuk yang menyengat karena disangka warga Tambakboyo Rt 07 Rw 01 Kec Ambarawa ini adalah bau bangkai hewan yang membusuk namun setelah di telusuri warga ternyata bau busuk tersebut berasal dari kediaman Mbah Lomo, " terang Iptu Budi.

" Setelah dibuka ternyata bau busuk itu berasal dari dalam dan menemukan Mbah Lomo sudah meninggal dunia, diperkirakan semingguan," ucapnya.

" Mbah Lumo meninggal di rumahnya sendiri dan tinggal seorang diri, Mbah Lumo sosok orang tidak pernah beriteraksi dengan warga atau tertutup orangnya, jadi Mbah Lumo bujangan tua," ujarnya.

" Dan jenasah Mbah Lomo langsung di bawa ke RSUD Ambarawa untuk ditangani lebih lanjut, " jelas kasubag Humas Polres Semarang.

Kontributor : bintang/ nanang
Editor: Arie