Waspadai Bencana di Musim Penghujan, ini Imbauan Babinsa Karangtengah.

.

Waspadai Bencana di Musim Penghujan, ini Imbauan Babinsa Karangtengah.

Senin, 17 Februari 2020

Sragen, bhayangkaraperdana.com -
Senin Tgl. 17 Februari 2020 pukul 09.00 - 10.00 Wib. Babinsa Karangtengah Koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto melaksanakan komsos dengan warga binaan (Mitra) di Dk. Ngangin RT 02/07, Karangtengah Kab Sragen.

Serma Harun memberikan penekanan kepada Mitra untuk ikut menjaga keamanan, ketertiban dilingkungan dan selalu memberikan informasi tentang situasi wilayah serta mewaspadai cuaca di musim penghujan apabila hujan lebat disetai angin kencang supaya mencari tempat yang aman. Ada kejadian segera menghubungi Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

Kepada warga supaya usaha secara mandiri melaksanakan pemotongan dan perapian pohon-pohon disekitar rumah yang rawan tumbang dan pohon di tepi jalan serta selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. Laksanakan kerja bakti atau gotong royong di lingkungan masing-masing untuk membersihkan sungai atau saluran air dari sampah yang mengganggu aliran air guna mencegah kejadian banjir.

“ Saya berharap masyarakat selalu peka terhadap situasi dan kondisi di sekitarnya untuk secepatnya melapor ke BPBD atau aparat Pemerintah dan lainya apabila menjumpai potensi terjadinya bencana,"pungkas dia.(heri/hms)