Wujud Kepedulian, Babinsa Bugel Bantu Evakuasi ODGJ

.

Wujud Kepedulian, Babinsa Bugel Bantu Evakuasi ODGJ

Kamis, 20 Februari 2020

Jepara, bhayangkaraperdana.com – Serka Poerwadi, Babinsa Desa Bugel Koramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara bersama petugas Dinsos Kabupaten Jepara, Puskesmas Kedung, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP mendatangi rumah Ahmad Yunus (34) yang berada di wilayah RT 14/04 Desa Bugel, Kedung, Selasa (18/02/2020).

Kedatangan Babinsa kelahiran kota kretek ini, bersama beberapa orang petugas tersebut guna untuk mengevakuasi Ahmad Yunus (34) yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

“Ahmad Yunus dulunya pernah mondok di sebuah pesantren. Kemungkinan karena tak kuat dengan hafalan atau pelajaran yang diberikan, akhirnya ia mengalami gangguan jiwa, halusinasi atau delusi,” ungkap Serka Poerwadi saat di konfirmasi.

Lebih lanjut, dikatakannya bahwa dari pihak keluarga, Ketua Rt, Rw dan Petinggi Desa Bugel, sepakat kalau Ahmad Yunus akan di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kartini Jepara untuk menjalani pengobatan.

“Tentunya dengan perawatan yang lebih intensif, diharapkan Ahamd Yunus kembali sehat seperti sedia kala. Mari kita doakan bersama untuk kesembuhannya,” imbuhnya. (Denny/afid).