Gerak Cepat Anggota Resmob Sat Narkoba Polres Semarang Menangkap Pelaku Pengedar Narkoba Di Wilayah Kabupaten Semarang

.

Gerak Cepat Anggota Resmob Sat Narkoba Polres Semarang Menangkap Pelaku Pengedar Narkoba Di Wilayah Kabupaten Semarang

Kamis, 26 Maret 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Kasus tindak pidana penyalahgunaan atau pengedar narkoba yang terjadi di Kabupaten Semarang digelar oleh Polres Semarang di depan Lobby Sat Reskrim Polres Semarang, Jumat (20/3/2020)

Dalam kasus ini pelaku yang diamankan oleh Tim Resmob Sat Narkoba Polres Semarang yaitu Yahya Setiyono alias Kepleh (30) sesuai KTP Gedanganak Rt 03 Rw 06 kecamatan Ungaran Timur dan tinggal di Watu Buban Rt 06 Rw 02 kelurahan Gedanganak Kecamatan Ungaran Timur Kab. Semarang  dan pelaku lainnya Fuadi Nur Qoyim alias Afuk (42) yang tinggal di Sumur Jurang Rt 04 Rw 03 Kelurahan Sumurejo Kecamatan Gunungati Kota Semarang.

Barang Bukti yang diamankan dari tersangka Yahya alias Kepleh yaitu 1 (satu) bungkus palstik klip yang berisi kristal sabu dengan berat 2 gram, 1 (satu) buah Handphone Samsung Type J5 warna hitam, 1 (satu) unit motor Yamaha Jupiter warna merah dengan Nopol H 2710 NL dan dari tersangka
Fuadi alias Afuk yaitu 1 (satu) bungkus palstik klip yang di lakban warna putih dan 1 (satu) bungkus plastik klip berisi serbuk kristal dengan berat bersih 3,02849 gram serta 1 (satu) unit motor Honda Beat warna hitam dengan Nopol H 2786 AOW.

Kronologi penangkapan para tersangka oleh petugas Reamob Sat Narkoba Polres Semarang bermula pada hari Senin (10/2) sekitar pukul 23. 00 wib, anggota Sat Narkoba Polres Semarang mendapatkan informasi dari warga bahwa ada seseorang yang mencurigakan mengendarai sepeda motor yamaha jupiter sedang berhenti didepan Pos Kampling Perum Sebantengan Ungaran.

Dan bedasarkan informasi tersebut Tim Resmob Sat Narkoba Polres Semarang mendatangi tempat yang di maksud pada hari Selasa (11/2) sekitar pukul 01. 30 wib dan mendapati seorang laki -laki yaitu Yahya alias Kepleh. Saat di surat - surat kendaraannya ternyata tidak membawa kelengkapan surat kendaraannya dan saat di lakukan pemeriksaan Tim Resmob Sat Narkoba berhasil menemukan barang bukti berupa Narkotika Golongan 1 jenis sabu sebanyak 1 (satu) bungkus plastik klip yang diisolasi warna putih. Barang ini di simpan di saku celana sebelah kiri yang di kenakan tersangka. Kemudian tersangka saat di lakuakan introgasi mengakui bahwa barang tersebut didapatkan dari seseorang yang bernama Andi (DPO) yang saat ini berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kedungpane Kota Semarang. Dan dimana tersangka juga mengaku bahwa sebagian Narkotika dititipkan kepada Fuadi alias Afuk.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, SE, M.Si menjelaskan, bahwa " informasi yang di dapat dari masyarakat langsung ditindak lanjuti oleh jajaran Sat narkoba Polres Semarang," jelasnya.

" Saat didapati barang bukti pada tersangka pertama dan dilakukan pendalaman dan introgasi ditempat, jajaran kami langsung memburu tersangka kedua pada saat itu juga," kata AKBP Gatot.

" Dengan mengamankan kedua pelaku  yang diduga akan mengedarkan barang terlarang yang berupa Narkoba jenis Sabu ini jajaran kami tetap melakukan penyelidikan dan pengembangan karena pengakuan para tersangka bahwa Narkoba jenis sabu didapat dari Andi yang merupakan tahanan di LP Kedungpane Kota Semarang," Imbuh Kapolres Semarang. (Bintang)