Kapolres Semarang Himbau Kepada Warga Kab Semarang Tidak Bergerombol Menyikapi Wabah COVID-19.

.

Kapolres Semarang Himbau Kepada Warga Kab Semarang Tidak Bergerombol Menyikapi Wabah COVID-19.

Selasa, 24 Maret 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono  bersama sejumlah anggotanya melakukan patroli ke pusat keramaian di wilayah Ungaran dan Ambarawa Kab Semarang, Senin (23/3/2020) malam.

Patroli persuasif merupakan tindak lanjut atas maklumat Kapolri Jenderal Idham Aziz yang diteruskan ke jajaran Polda Jawa Tengah.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menyampaikan, " Kegiatan malam ini adalah giat sosialisasi kepada masyarakat dengan cara pengumuman pada pengeras suara pada kendaraan patroli untuk mengajak kepada masyarakat bersama-sama kita kembali ke rumah biar tidak keluar malam, "kata Kapolres Semarang.

" Dan juga akan mengajak dan menghimbau kepada masyarakat secara baik-baik dengan kegiatan preventif dan represif secara persuasif kepada masyarakat untuk mengajak ke rumahnya masing-masing, " ujarnya.

" Semua itu bertujuan untuk menurunkan atau menekan peredaran virus Covid-19 atau Corona Virus, dengan titik keramaiannya seperti alun-alun, pinggir-pinggir jalan yang banyak anak-anak suka nongkrong, " pungkasnya.

Mendengarkan imbauan dalam sidak itu, puluhan pengunjung warkop di sejumlah lokasi dengan tertib keluar untuk membubarkan diri. Satu per satu pengunjung mengambil kendaraan mereka yang terparkir di halamam warkop dan perlahan meninggalkan lokasi.

Kapolres Semarang juga mengingatkan ke masyarakat untuk ikuti anjuran pemerintah

Hal itu dilakukan demi memberi informasi kepada warga agar tidak berkumpul di pusat keramaian sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.(Arie/Bin)