KASAT LANTAS POLRES SEMARANG PIMPIN PARODI SOSIALISASI EDUKASI BAHAYA VIRUS CORONA DI TRAFFIC LIGHT KAB. SEMARANG

.

KASAT LANTAS POLRES SEMARANG PIMPIN PARODI SOSIALISASI EDUKASI BAHAYA VIRUS CORONA DI TRAFFIC LIGHT KAB. SEMARANG

Jumat, 27 Maret 2020


Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Dengan adanya wabah Virus Corona (covid-19) Satuan Lalu Lintas Polres Semarang melaksanakan. Kegiatan sosialisasi dan cara mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada pengguna jalan di Lampu Traffic Light Alun - alun Lama Ungaran dan Traffic Light DPRD Kab. Semarang, Jumat (27/3/2020).

Kegiatan melibatkan seluruh jajaran Sat Lantas Polres Semarang di pimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Sri Hasta Birowowati  dan para kanit  beserta anggota Sat lantas Polres Semarang.

Sosialisasi dan himbauan ini cukup unik anggota Sat lantas Polres Semarang melakukan parodi pada saat Lampu Traffic Light merah. Para anggota ini di make over layaknya contoh virus corona. Himbauan atau sosialisasi ini tidak hanya menyemprotkan cairan disinfektan namun juga memberikan pamflet tentang bahaya virus corona dan belajar dari negara tetangga yaitu Italia yang terdampak cukup parah.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Sri Hasta Birowowati Menjelaskan bahwa "dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi ini kami Satlantas Polres Semarang melakukan hal unik  himbauan dengan cara Parodi yang di lakukan oleh anggota satlantas Polres Semarang," kata kasat lantas

" Dengan adanya kegiatan ini agar masyarakat khususnya  pengguna jalan yang pertama tetap dirumah dan tetap menggunakan masker saat berkendara atau saat keluar rumah, tetap menjaga kebersihan diri, " jelas AKP Sri Hasta.

" Dan kegiatan akan berkelanjutan tidak hanya hari ini saja namun titik - titik kegiatan lainnya terutama di Lampu Traffic light di Kab. Semarang akan diutamakan sekaligus memberikan Himbauan edukasi dan sosialisasi agar masyarakat atau pengguna jalan tetap dirumah dan ini juga merupakan kebijakan dari Kapolda Jawa Tengah, "Imbuhnya.

" Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini bahwa masyarakat lebih mengenal tentang bahayanya virus corona dan bagaimana cara pencegahannya yang benar dengan cara edukasi dan himbauan inilah yang kami lakukan," Pungkas Kasat Lantas Polres Semarang. (Bintang)