Kegiatan Polres Semarang Donor Darah Dalam Rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2020.

.

Kegiatan Polres Semarang Donor Darah Dalam Rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2020.

Jumat, 27 Maret 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Kegiatan Donor Darah Polres Semarang Dalam Rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2020 di Aula Condrowulan Mako Polres  Semarang, Kamis (26/3/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono beserta Para Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek dan Para Anggota jajaran Polres Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menyampaikan, " melaksanakan ibadah yaitu donor darah yang di pimpin oleh PaurKes Polres Semarang Iptu Sulistyowati  dengan PMI Kabupaten Semarang, " kata Kapolres Semarang.

" informasi dari PMI Kab Semarang adanya kekurangan stock darah dikarenakan banyak lingkungan perusahaan informal yang meliburkan karyawannya, sedangkan stock darah harus ada di PMI, " jelas AKBP Gatot.

" kegiatan ini merupakan permintaan dari PMI, dan Polres Sendiri juga ada agenda rutin donor darah, sehingga tepat untuk kegiatan ini, " Imbuh Kapolres.

Dafiq Soleh Humas PMI dan Unit Donor Darah Kabupaten Semarang juga menyampaikan, " Untuk stock darah di kabupaten Semarang saat ini menipis dari golongan A, B, O dan AB menipis, " kata Dafiq

" Dampak dari Covid-19 sangat berpengaruh sekali karena agenda donor darah tercancel, oleh sebab itu warga masyarakat yang ingin donor darah bisa datang ke kantor PMI Kab Semarang setiap hari dari jam 08.00 hingga 20.00 Wib, "jelasnya.

" Karena dalam 1 bulan kebutuhan darah di Kab Semarang sekitar 1.200 kantong/bulan, dan untuk bulan ini tidak ada 50 persen, oleh sebab itu yang ingin mendonorkan darahnya langsung saja datang ke kantor PMI Kab Semarang, " Imbuhnya.(Bintang)