Langkah Nyata Koramil Gemolong Cegah Virus Corona.

.

Langkah Nyata Koramil Gemolong Cegah Virus Corona.

Jumat, 27 Maret 2020

Sragen, bhayangkaraperdana.com  -
Kamis, 26 Maret 2020 pkl 08:00 s/d selesai wib, Babinsa Ds Tegaldowo beserta 2 orang anggota Koramil dipimpin Pelda Suyono berkerja sama Dengan SMAN I Gemolong dan Polsek Gemolong melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan guna pencegahan virus Covid-19 atau korona di Gedung sekolah SMAN I Gemolong.

"Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di wilayah Gemolong," ujar Pelda Suyono.

"Upaya ini kami ambil karena virus corona sudah menjadi pandemi dan pemerintah, sehingga penting untuk dilakukan penyemprotan [disinfektan] sebagai salah satu upaya menekan sebaran virus di beberapa sekolah dan fasilitas umum," jelasnya.

Suyono membeberkan bahwa penyemprotan yang dilakukannya tak dipungut biaya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian rakyat kepada rakyat.

"Bukan hanya pemerintah yang harus menyelesaikan persoalan ini. Masyarakat juga perlu turun tangan memutus rantai penyebaran virus corona.

Harapannya memang langkah seperti ini bisa meminimalisasi penularan. Tentu dengan bantuan masyarakat untuk memahami hidup bersih," pungkasnya.(Heri/hms)