PARA PEMUDA DESA BALONG IKUT MENCEGAH CORONA.

.

PARA PEMUDA DESA BALONG IKUT MENCEGAH CORONA.

Minggu, 29 Maret 2020

Karanganyar, bhayangkaraperdana.com - Tak ingin lingkungannya terpapar virus corona, Warga Desa Balong, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri untuk semua rumah warga, pos kampling dan tempat ibadah, Sabtu (28/03/2020) .

Tak hanya bagian luar rumah, para pemuda yang dikoordinir oleh Ketua Karangtaruna setempat tersebut melakukan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh hingga ke dalam rumah.

Jingga, Pemuda Balong menuturkan,  " kegiatan penyemprotan disinfektan menyampaikan bahwa tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang dimungkinkan ada di lingkup desa Balong ini, "ucapnya.

Pihaknya mengaku bahan disinfektan diperoleh dari swadaya sendiri dan dibuat secara mandiri. Namun demikian dalam pembuatannya dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

" Kesadaran masyarakat saja untuk berpartisipasi aktif atas himbauan dari pemerintah baik pusat maupun daerah terkait pencegahan corona," ujarnya.

Jingga juga menambahkan," dalam kegiatan yang melibatkan para pemuda tersebut dirinya juga mengajak langsung kepada seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah virus C-19. Dengan berikhtiar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat."

" Kami juga melakukan himbauan secara langsung kepada masyarakat untuk melaksanakan social distancing serta pola hidup sehat." tegas nya. (Dika/gun)