PEMKAB GROBOGAN TERUS ADAKAN GERAKAN ANTISIPASI WABAH COVID-19

.

PEMKAB GROBOGAN TERUS ADAKAN GERAKAN ANTISIPASI WABAH COVID-19

Rabu, 25 Maret 2020

Grobogan, bhayangkaraperdana.com - Pemkab Grobogan melalui Dinas Kesehatan berupaya menekan terus serta mencegah wabah covic - 19.
Upaya tersebut dibagi kedalam Tiem yang tersebar di 19 kecamatan yang ada di kab Grobogan.
Seperti halnya kegiatan yang dilakukan di wilayah kecamatan Toroh sudah memasuki hari ke dua.
Dipendopo Kecamatan Toroh, Selasa ( 24/3/2020 )

Tim gabungan petugas kesehatan mengadakan apel serta berdo' a bersama sebelum melakukan kegiatan desinfektan ke tempat - tempat yang sering dikunjungi masyarakat banyak.

Menurut keterangan Camat Toroh Drs.Moh Arifin upaya yang dilakukan pemerintah merupakan wujud kepeduluan serta keseriusan pemkab Grobogan dalam mengantisipasi wabah Covic - 19.

Untuk itu pihaknya berharap agar masyarakat bisa mengindahkan pesan serta anjuran dari pemerintah guna mencegah virus corona secara bersama - sama.

Sedangkan secara teknis petugas dari Dinas Kesehatan melibatkan jajaran puskesmas yang ada ditiap - tiap kecamatan.
1 petugas semprot yang terdiri dari 9 personil dibantu 2 bidan dari puskesmas serta 2 bidan desa dan perangkat desa setempat.
Memasuki hari kedua untuk wilayah kecamatan Toroh yang di semprot / desinfektan adalah beberapa tempat ibadah di Desa Krangganharjo, Pangkalan Truck, Rumah Kedelai, sekolah - sekolah baik SD maupun Paud.

SMK Budi Utomo, Kantor Dishub yang terletak di jalan raya Purwodadi Solo juga tidak lepas dari  penyemprotan desinfektan Termasuk tempat wisata Candi Joglo dan Rumah Makan Suka Rasa serta Pom Bensin Sukorejo juga disemprot menggunakan desinfektan.

Kepala Desa Krangganharjo Jasminto menghimbau agar warganya tetap tenang tidak panik dalam menaikapi wabah ini.

Yang penting anjuran dari pemerintah ditaati termasuk rajin cuci tangan serta mengurangi aktivitas keluar rumah yang tidak penting. ( Im@m )