Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Jalan Protokol Ungaran Dengan Menggunakan Water Cannon Sat Sabhara Polres Semarang

.

Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Jalan Protokol Ungaran Dengan Menggunakan Water Cannon Sat Sabhara Polres Semarang

Kamis, 26 Maret 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Polres Semarang melakukan kegiatan penyemprotan Cairan Disinfektan di jalan - jalan sekitar Ungaran dengan mengunakan armada Water Cannon, Kamis (26/3/2020)

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, SE, M.Si, kekuatan yang di terjunkan meluputi Sat Lantas Polres Semarang, Rainmas Sat Sabhara Polres Semarang. Kegiatan ini tidak hanya menyemprotkan cairan disinfektan saja namun memberikan himbauan kepada masyarakat di sekitar jalan protokol Ungaran menggunakan pengeras suara armanda Pengurai Masa Polres Semarang (Raisa).

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, SE, M.Si, Menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan mengantisipasi penyebaran virus korona (Covid-19). " kami melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di jalan - jalan protokol Ungaran dan bertujuan membunuh atau mencegah penyebaran pandemi Virus Korona (Covid-19)," jelas Kapolres Semarang.

" Dan medianya yaitu kendaraan Water Cannon milik Sat Sabhara Polres Semarang. Untuk cairan disinfektan ini aman untuk masyarakat," kata AKBP Gatot.

" kami menghimbau bagi masyarakat agar Tidak panik serta tidak mudah percaya pada informasi - informasi yang tidak jelas dimanapun itu, termasuk Media Sosial terkait informasi Orang positif atau tidaknya terpapar virus ini. Gunakan informasi yang valid dan dipercaya yang sudah di sediakan pemerintah maupun instansi terkait," imbuhnya.(Bintang)