Penyemprotan Disinfektan Serentak Di Wilayah Kabupaten Semarang

.

Penyemprotan Disinfektan Serentak Di Wilayah Kabupaten Semarang

Senin, 30 Maret 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Terkait pencegahan virus corona ( Covid-19) dan dalam rangka menindak lanjuti Maklumat Kapolri tentang penyemprotan Disinfektan secara massal, Polres Semarang bersama Pemerintah Kabupaten Semarang akan melakukan penyemprotan disinfektan serentak di wilayah Kabupaten Semarang pada Selasa (31/3) pagi. Adapapun dalam kegiatan penyemprotan disinfektan akan di pimpin oleh Kapolres Semarang, AKBP Gatot Hendro Hartono, Senin (30/3/2020).


AKBP Gatot Hendro Hartono menerangkan melalui Kasubag Humas Polres Semarang AKP Suradi "Untuk sasaran penyemprotan disinfektan yakni di Pemukiman padat penduduk, tempat umum ( terminal, Alun alun ), halaman klinik dan Rumah sakit dan pasar-pasar, "terangnya.

" Dan penyemprotan akan di bagi 4 Zona, yaitu :
ZONA 1 yaitu kec.Ungaran, Kec.Klepu, Kec.Pringapus dan Kec.Bawen, dan Apel di Kantor BPBD Kab Semarang.
ZONA 2 : Kec.Ambarawa, Kec.Jambu, Kec.Bandungan, Kec.Somowono, Apel di Polsek Ambarawa.
Zona 3: Kec.Banyubiru, Kec.tuntang, Kec.bringin, Kec.bancak, Kec.pabelan, Apel di Polsek Banyubiru.
Zona 4: Kec.Tengaran, Kec.Suruh, Kec.Susukan, Kec.kaliwungu, Kec.getasan, Apel di Polsek Tengaran, " jelasnya.

" Sebelum mulai penyemprotan, akan diadakan apel di setiap Zona dan melibatkan personil gabungan dari TNI, Polri, BPBD Kab Semarang, Satpol PP, Dishub, PMI, Damkar dan lainya, sekitar pukul 09.00 Wib hingga selesai, Harapanya dengan penyemprotan massal ini dapat merata hingga ke rumah-rumah warga, tempat umum yang sering banyak orang berkumpul, sehingga dapat membersihkan dan memutus jaringan Virus Corona (Covid-19),"imbuhnya.(Bintang)