Sarasehan Bazis Dan Silaturahmi, Ulama Umaro, Tingkat Kab. Semarang, Yang Ke 280 Tahun 2020

.

Sarasehan Bazis Dan Silaturahmi, Ulama Umaro, Tingkat Kab. Semarang, Yang Ke 280 Tahun 2020

Kamis, 12 Maret 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Bertempat di Aula S. Ragil Poejono Pusdik Binmas Banyubiru Kec. Banyubiru, Kab. Semarang, dilaksanakan kegiatan dalam rangka Sarasehan Bazis dan Silaturahmi, Ulama Umaro, tingkat Kab. Semarang, yang ke 280, tahun  2020, Selasa (10/3/2020).

Dalam kegiatan sarasehan Bazis dan silarurahmi Ulama - Umaro ke 280 tahun 2020 ini yang di laksanakan di Aula S. Ragil Poejono Pusdik Binmas Banyubiru Kec. Banyubiru, Kab. Semarang dihadiri oleh Bupati Semarang Dr. H. MUDJIRIN, Es.Sp. Og., Dan Yon Zipur 4/TK Banyubiru atau yg mewakili, Ka Pusdik Binmas diwakili oleh AKBP Triyono, SH. MH, Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si., Kemenag Kab. Semarang Drs. H.Muhdi, Danramil Banyubiru Kapten. Arh Tarji, Kapolsek Banyubiru AKP Juni Ah Purba, Ketua Baznas H. Munazi, Camat Sekabupaten Semarang, Kepala KUA se Kab. Semarang, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Kec. Banyubiru.

Dalam sambutannya Bupati Semarang Dr. H. MUDJIRIN, Es.Sp. Og  mengatakan " Bahwa Kegiatan Basnaz saat ini sudah dirasakan dan dampaknya sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu, demi kemajuan Bangsa, sehingga perlu dilestarikan dan dilanjutkan,"katanya.

" Dan ditengah masyarakat saat ini banyak terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor yg menyebabkan banyak terjadi kerusakan sarana di masyarakat, sehingga saat banyak dibangun sarana prasarana, seperti jalan, jembatan dan perumahan guna kemakmuran masyarakat yg hrs selalu kita jaga," imbuhnya.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si dalam sambutannya sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres Semarang yang baru. Kapolres Semarang berharap dengan terjalinnya silaturahmi ulama Umaro semoga lebih mempererat tali silaturahmi antara ulama dan umaro di Kabupaten Semarang sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang aman  & kondusif.

Acara kegiatan Silaturahmi Ulama dan Umaro diisi dengan Pengajian dan ceramah oleh KH. HAFIDZ ROMLI dari Kendal. Inti dari ceramah pengajian adalah Dengan terjalinnya silaturahmi ulama umaro adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara ulama dan umaro di Kab. Semarang sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang aman serta kondusif dan Silaturahmi ulama umaro dibangun untuk menjalin hubungan yang harmonis, komunikasi yang terjalin lebih baik, serta terbangun kebersamaan dalam membangun dan menjaga keamanan ditengah masyarakat Kab. Semarang.(Bintang)