Sinergitas TNI Polri Dalam penanganan Korban Angin Puting Beliung Di Ngampin Ambarawa

.

Sinergitas TNI Polri Dalam penanganan Korban Angin Puting Beliung Di Ngampin Ambarawa

Selasa, 10 Maret 2020

Ambarawa, bhayangkaraperdana.com - Sinergitas  Polsek Ambarawa bersama Koramil 09 Ambarawa dibantu masyarakat melaksanakan kerja Bakti pembenahan rumah warga yang terdampak angin puting beliung, Senin (9/3/2020).

Kapolsek Ambarawa Iptu Komang Karisma beserta Dan Ramil 09 Ambarawa Kapten Romdani memimpin jalannya Kerja Bakti yang di lakukan anggota polsek ambarawa dan koramil 09 Ambarawa yang membantu masyarakat membenahi rumah - rumah di lingkungan Ngampin Kulon Rt 04 Rw 02 yang terdampak angin puting beliung.

Bencana yang di akibatkan alam ini terjadi pada minggu (8/3) siang mengakibatkan kerusakan parah yaitu atap SPBU Ngampin Ambarawa Kabupaten Semarang beserta rumah warga sekitar SPBU. Atap pengisian bahan bakar atau SPBU hancur dan genting - genting milik warga porak poranda. Dalam kejadian ini korban jiwa hanya luka ringan yaitu petugas SPBU.

Kapolsek Ambarawa Iptu Komang Karisma menjelaskan bahwa " kejadian bencana alam angin puting beliung ini terjadi secara tiba - tiba dan dalam hal ini korban hanya satu orang yaitu petugas dari SPBU dan hanya memgalami luka ringan, " jelasnya.

" Dan kegiatan Pagi hari ini kami dari polsek Ambarawa, koramil 09 Ambarawa, Lurah dan petugas  kelurahan Ngampin beserta masyarakat sekitar melaksanakan Kerja Bakti membantu memperbaiki rumah - rumah yang rusak akibat angin puting beliung, "kata Kapolsek Ambarawa.

" inilah wujud sinergitas TNI Polri berserta instansi maupun masyarakat yang membantu warga dampak dari bencana alam angin puting beliung yang terjadi, dan berharap kejadian ini tidak terjadi lagi serta  menghimbau kepada masyarakat tetap waspada dan berhati - hati karena cuaca saat ini masih cukup extrim," imbuh Iptu Komang. (Bintang)