Angin Puting Beliung Menghantam 69 Buah Bangunan Di Desa Brakas

.

Angin Puting Beliung Menghantam 69 Buah Bangunan Di Desa Brakas

Sabtu, 11 April 2020

Demak, bhayangkaraperdana.com - Angin Puting Beliung yang disertai dengan hujan lebat memporak porandakan 69 buah bangunan di Desa Brakas Kecamatan Dempet Kabupaten Demak,Jumat  10 April 2020 sekitar Pukul 16.30.(11/04/2020)

Kejadiannya angin puting beliung yang disertai hujan lebat yang memporak porandakan 69 buah bangunan diantara rumah milik warga,Pondok Pesantren Al Ma'sum dan Sekolahan Madrasah Ibtidaiyyah Negeri ( MIN) hingga porak poranda  terjadi di Desa Brakas Kecamatan Dempet Kabupaten Demak.

Kerugian atas musibah tersebut belum bisa di pridiksikan total karena banyaknya bangunan yang diamuk angin  puting beliung yang disertai hujan lebat yang tercatat pada RW.01 ada 46 buah bangunan  rumah di RW.02 tercatat 23 bangunan yang terdiri 21 buah bangunan rumah, 1pondok pesantren dan 1 sekolahan.

Atas kesigapan dan  kepeduliannya Ulil Qurba selaku Kepala Desa Brakas Kecamatan Dempet Kabupaten Demak terhadap warganya yang terkena musibah langsung berkoordinasi dengan perangkatnya untuk segera minta bantuan pada intansi yang terkait.

Bantuan yang didatangkan untuk mengevakuasi warga yang terkena musibah yang langsung terjun ke  lapangan yaitu: BPDB Demak,Polsek Dempet,Puskesmas ,PMI Demak,Tagana Dinsos,Banser,Perangkat Desa,serta Warga Desa yang secara bergotong- royong bahu- membahu berperan aktif dalam mengevakuasi warga dan membantu membersihkan puing- puing genting dan lain- lain yang berserakan.

HM.Natsir Bupati Demak berserta rombangan yang didampingi Joko Wiyono,SH,MH, Camat Dempet  malam tadi juga hadir menengok korban angin puting beliung sebagai ungkapan rasa keprihatinan atas musibah yang menimpa para korban semoga tetap sabar diberi ketabahan iman dan kesehatan,tuturnya.

Harapan dari Kepala Desa, uluran bantuan  dari pemerintah Kabupaten Demak maupun dermawan ikut peduli memikirkan warganya yang baru tertimpa musibah agar dapat meringankan beban hidupnya.(ADHI.S)