Bank Sembako Wijaya Kusuma Kelurahan Genuk," Satgas Covid-19 Dan Warga Ikut Peduli".

.

Bank Sembako Wijaya Kusuma Kelurahan Genuk," Satgas Covid-19 Dan Warga Ikut Peduli".

Jumat, 01 Mei 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Bank Sembako Satgas Covid-19 bersama warga Wijaya Kusuma Kelurahan Genuk Kecamatan Ungaran Barat Kab Semarang mengambil tema " Dari Warga  Untuk Warga"  Kamis(30/4/2020)

Adapun di pelopori Joko Pras selaku ketua RT02 RW08 Kelurahan Genuk Kecamatan Ungaran Barat sekaligus sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Genuk mengajak warganya untuk wajib menggunakan masker di wilayahnya sekaligus disediakannya Bank Sembako. Dengan diperoleh dari warga masyarakat yang lebih rejeki, donatur maupun relawan beberapa warga yang peduli masyarakat terdampak covid-19.

Bahan bantuannya diantaranya beras, telur, minyak goreng, gula pasir, mie instan, kopi dan teh.

Dari Satgas Covid-19 Kelurahan Genuk sebelum mengambil bahan Sembako juga mematuhi aturan yang ada yaitu cuci tangan dan wajib menggunakan masker juga dari Satgas memberikan pengarahan atau sosialisasi pentingnya menggukanan masker dan cuci tangan.

Ketua RT02 RW08 sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Joko Pras menyampaikan, " Bank Sembako ini diawali dari keberadaan warga yang  terdampak covid-19, mau tidak mau sebagai pengurus lingkungan kita harus memikirkan kebutuhan warga dengan mengadakan Bank Sembako, " kata Joko Pras.

" Yang mana Bank Sembako yang mana  kita tampung bantuan dari warga yang mampu dan kita kemas untuk warga yang sangat membutuhkan atau kita inginkan  dan kita shere atau beritahukan untuk yang membutuhkan untuk mengambil bahan sembako di bank sembako tersebut, " ujarnya.

" Bahan ini kebanyakan dari warga sendiri yang mampu dengan sengkuyung sekali dengan iklas dan sukarela untuk membantu, "ucapnya.

" Untuk sasarannya adalah yang pertama untuk warga sekitar dulu, tapi dengan melihat perkembangannya dan bahan bahannya yang masuk ke kami bisa mengafer ke RT lain juga bisa, tapi bila ada warga dari luar yang sangat membutuhkan tetap kita bantu dengan melihat bahan yang ada, " tambahnya.

"Harapannya Covid 19 segera cepat berakhir dan untuk kondisi sekarang ini saling berbagi atau orang -orang yang mampu dapat membantu orang yang sangat membutuhkan, Kegiatan ini juga program dari Satgas Covid-19 Kelurahan Genuk yang kebetulan saya juga sebagai Ketuanya dan saya melihat  bahwa pengajuan sembako untuk Warga belum terealisasikan karena jadwalnya blm ada sehingga kami harus berinisiatif untuk menjaga kebutuhan warga, " pungkasnya.

Yuni(49) warga Wijayakusuma 2 RT02 RW08 Kelurahan Genuk Kecamatan Ungaran Barat menyampaikan,  "Senang adanya Bank Sembako bisa membantu warga yang membutuhkan dan saya sangat berterima kasih dengan adanya bank sembako di kampung ini," katanya.

"Dan semoga banyak donatur yang datang kesini bisa membantu warga yang membutuhkan, dan semoga keadaan ini bisa berlalu sehingga dapat beraktifitas kembali, "ucapnya.

Ningrum(42) warga Wijayakusuma 2 RT02 RW08 Kelurahan Genuk Kecamatan Ungaran Barat juga menyampaikan, " Dengan adanya bank sembako bisa membantu masyarakat yang berdampak covid-19, " ucapnya.

Semoga dengan adanya bank sembako ini bisa berkembang dicontoh di wilayah lainya, dan semoga wabah ini cepat berakhir dan kembali normal," pungkasnya.(Arie B)