BANSOS POLRES SALATIGA UNTUK MAHASISWA ASAL PAPUA

.

BANSOS POLRES SALATIGA UNTUK MAHASISWA ASAL PAPUA

Selasa, 28 April 2020

Salatiga, bhayangkaraperdana.com - Kapolres Salatiga memberikan Bantuan Sosial ( Bansos ) kepada Himpunan Mahasiswa Papua ( HIMPPAR ), yang terlantar akibat dampak wabah Covid 19, di Jalan Damarjati No 1 Kota Salatiga, pada hari Senin (27/04/2020).

" Penyerahan Bansos tersebut diberikan secara langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat kepada John Wenda selaku perwakilan anggota HIMPPAR, penyerahan Bansos tersebut juga dihadiri Kasat Intelkam dan anggota Sat Intelkam ".

AKBP Rahmad Hidayat selaku Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa Bansos ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tali kasih Polri kepada mahasiswa asal Papua, yang terdampak wabah Covid 19 dan mengucapkan banyak terima kasih atas ikut serta mematuhi aturan Pemerintah dengan tetap tinggal dikontrakan masing masing, guna untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Sekiranya 30 paket sembako dan biaya untuk keperluan setiap hari ini bisa meringankan derita para mahasiswa asal Papua, dan tetap semangat dalam menjalani study di Kota Salatiga, dan diharapkan selalu meningkatkan komunikasi dengan pihak Kepolisian agar bisa termonitor apa yang menjadi kendala dalam pandemi Covid 19 ini, Terangnya.

Adapun kondisi yang dialami oleh para mahasiswa asal Papua ini dikarenakan kondisi Papua saat ini sedang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) sehingga, orang tua mereka tidak bisa memenuhi yang menjadi kebutuhan study dan hidup kesehariannya, Ungkap Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat.
(Indra Garuda)