CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID - 19 PEMKAB GROBOGAN BERGERAK CEPAT

.

CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID - 19 PEMKAB GROBOGAN BERGERAK CEPAT

Senin, 13 April 2020

Grobogan, bhayangkaraperdana.com - Untuk menghindari merebaknya virus corona  di Desa Bangsri kec Geyer pemkab Grobogan bergerak cepat dan tanggap terhadap situasi yang ada dilapangan.

Tindakan pemkab Grobogan selain mengadakan isolasi warga Bangsri juga dengan cara penutupan pasar desa untuk sementara waktu.
Hak tersebut dilaksanakan sesuai protokol yang ada.

Selain itu tindakan yang diambil oleh pemkab Grobogan selain menutup pasar desa sementara waktu pembagian masker serta mengadakan semprotan disinfektan kesemua rumah warga.
Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Geyer Drs. Aries Ponco kepada awak MBP Senin( 13/4/2020 ).

Ditambahkannya bahwa ada warga yang ternyata menjadi PDP menjadikan jajaran pemdes Bangsri dan pemkab Grobogan semaksimal mungkin mengambil tindakan.
Kemarin pemkab juga memberikan bantuan sembako sebanyak 129 KK di RW 4 yang yang berdampak sosial akibat pelaksanaan isolasi secara mandiri. Sembako yang diberikan oleh pemkab diperkirakan cukup untuk warga selama isolasi mandiri.
Pembagian masker untuk semua warga juga diberikan oleh jajaran pemkab Grobogan.

Camat Geyer menyarankan agar warganya tetap tenang dan mengikuti anjuran pemerintah serta melaksanakan protokol pengamanan diri dan keluarga secara bersama - sama.
Khusus Desa Bangsri diminta warga tetap tenang dan sabar dengan kondisi yang ada.Serta warga dimohon mengindahkan seruan yang ada. Imbuhnya.

" Saya telah mewanti - wanti agar warga terbuka dan jujur kepada petugas terhadap kondisi keluarga yang baru datang dari perantauan baik luar kota maupun luar negeri." Terang Ponco.

Tidak hanya berhenti disitu saja upaya yang dilakukan oleh pemkab terhadap pencegahan virus covid - 19 ini. Kemarin sore petugas Dinkes Grobogan mengambil sampel dengan Rapid Test virus covid - 19 kepada 10 orang yang diduga sering kontak dengan pasien.
Dan hasilnya semua negatif. (Im@m)