Desa Karangtowo Upayakan Mitigasi, Antisipasi Dan Pencegahan Virus Corona Covid -19

.

Desa Karangtowo Upayakan Mitigasi, Antisipasi Dan Pencegahan Virus Corona Covid -19

Senin, 20 April 2020

Demak, bhayangkaraperdana.com - Ahmad Munif Kepala Desa Karangtowo Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak  terus melakukan upaya Mitigasi, Antisipasi dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona atau Covid -19, Minggu (19/4/2020).

Kepala Desa Karangtowo,Ahmad Munif saat dikonfimasi oleh awak media memberikan penjelasan bahwa Pemerintahan Desa nya sudah melakukan upaya dalam Mitigasi, Antisipasi dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Covid-19 dengan melakukan penyemprotan beberapa kali di seluruh lingkungan desanya.

Penyemprotan cairan Disinfektan yang dilakukan empat kali di seluruh wilayah desanya tersebut atas dukungan masyakarat Desa Karangtowo dengan penuh kesadaran saling  bergotong royong.

Penyemprotan tersebut tidak lepas dari pantauan  Pemerintah Kabupaten Demak untuk berjuang memberantas penyebaran Virus Corona Covid -19 dalam mengantisipasi memutus mata rantai penyebarannya.

Disamping melakukan penyemprotan Pemerintahan Desa Karangtowo Kecamatan Karangtengah, juga membagikan masker kepada masyarakat secara gratis serta menyediakan tempat cuci tangan di tempat - tempat umum dalam lingkungan wilayah desanya.

Dalam Kegiatan Mitigasi, Antisipasi,dan Pencegahan Virus Corona Covid -19 ini  dibantu oleh unsur Babinsa dan Babinkamtibmas,Karang Taruna,Tokoh Agama ,dan Tokoh Masyarakat dalam bersinergi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 Desa Karangtowo dengan penyemprotan Cairan disinfektan.

Pemdes Karangtowo mengucapkan " banyak terima kasih atas kepedulian, kesadaran dan gotong - royong  masyarakat desa dan  menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar agar menjadikan masyarakat Desa Karangtowo merasa aman dan nyaman," tandasnya.(ADHI.S)