KAPOLRES SALATIGA DAMPINGI PJU POLDA JATENG MELAKUKAN BAKSOS SERENTAK BAGI MASYARAKAT YANG TERDAMPAK WABAH COVID 19

.

KAPOLRES SALATIGA DAMPINGI PJU POLDA JATENG MELAKUKAN BAKSOS SERENTAK BAGI MASYARAKAT YANG TERDAMPAK WABAH COVID 19

Selasa, 21 April 2020

Salatiga, bhayangkaraperdana.com - Sebagai salah satu garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid 19, Polri menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat yg kurang mampu dengan memberikan bantuan secara dor to dor, bagi masyarakat khususnya Kota Salatiga yg terdampak wabah Covid 19, Selasa ( 21/04/2020 ).

" AKBP Rahmad Hidayat, S.S selaku Kapolres Salatiga dalam kegiatan Bakti Sosial ( Baksos ) ini mendampingi sejumlah Pejabat Utama Polres Polda Jateng diantaranya, Kabid Keu Kombes Pol Rudi Purwiyanto, SIK MHum, Kabid Kum Kombes Pol, Drs Slamet Suroso, SH dan Karum Kit Bhayangkara Kombes Pol Dr. I Gusti Gede M Andhika, Sp, Rad MHKes dan bersama seluruh jajaran PJU Polres Salatiga ".

Dalam kegiatan Baksos tersebut, membagikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang terkena PHK, Pengangguran pemudik, Ojek Online, Ojek Pangkalan, Tukang
Becak dan warga yang kurang mampu lainnya.

PJU Polda Jateng bersama Kapolres Salatiga, membagikan bantuan paket sembako yang berjumlah 65 paket ini, sebagai ungakapan tali kasih dan kepedulian Polri kepada warga dengan cara membagian lewat dor to dor ke pemukiman warga yang terkena dampak langsung wabah Covid 19.

Kombes Pol Rudi Purwiyanto, SIK, MHum selaku Ketua Tim dari Polda Jateng menerangkan, masyarakat sebagian besar sebagai buruh harian dan buruh lepas, tentunya banyak warga yang terkena imbas dari wabah ini, dengan adanya bantuan paket sembako dari kita ( Polri, red ) bisa sedikit membantu kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, karena warga membutuhkan uluran tangan kepedulian kita bersama, dan sekiranya kegiatan Baksos ini bisa menjadikan motifasi bagi seluruh masyarakat khususnya warga Kota Salatiga, " Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut AKBP Rahmad Hidayat, S.S selaku Kapolres Salatiga juga menjelaskan, " bahwa kepedulian Pemerintah dan Polri untuk masyarakat lewat kegiatan Baksos ini, akan diupayakan secara rutin agar masyarakat yang terdampak wabah Covid 19 bisa sedikit terbantu, "Jelasnya.

Polres Salatiga bersama seluruh Stake Holder, selalu bersinergi untuk memerangi dan melakukan penanggulangan Covid 19 sesuai anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri, begitu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut bersinergi didalam menjaga lingkungan masing masing agar selalu menjaga kebersihan dan kekondusifan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, "tandasnya. (Indra Garuda).