MASYARAKAT GELISAH SOAL BANTUAN KADES JUNAIDI SEGERA BERTINDAK

.

MASYARAKAT GELISAH SOAL BANTUAN KADES JUNAIDI SEGERA BERTINDAK

Rabu, 29 April 2020

Grobogan, bhayangkaraperdana.com - Guna mengantisipasi kegelisahan warganya yang berlebihan serta mengurangi beban warganya Kepala Desa Pengantem kec Klambu segera mengambil inisiatif.

Pasalnya meskipun bantuan BLT dan bantuan  Non DTKS serta bantuan lainnya terkait dampak virus covid 19 belum juga ada yang turun , untuk mengurangi beban warganya Muhamad Junaidi tetap optimis bahwa semua akan sampai hanya saja beban dan tugas pemerintah baik pusat, propInsi  dan kabupaten  saat ini memang berat. Rabu (29/4/2020)

" Kita tetap optimis dari data yang sudah kita usulkan ke pemerintah mudah - mudahan segera terealisasi, hanya saja masyarakat diminta sabar dan tenang." Terang Junaidi.

Ditambahkannya dengan situasi seperti ini pihaknya bersama Satgas Relawan Pencegahan Covid - 19 Desa Penganten berinisiatif membagikan sembako kepada warganya khusunya para janda, fakir miskin ,  anak yatim piatu dan korban PHK.

" Kami terketuk hati dengan perangkat desa dan Satgas covid 19 semampunya membagikan sembako kepada warga kami." Jelas Kades Penganten.

Kegiatan ini  sangatlah tepat ini lebih - lebih di Bulan suci Ramadhan sehingga  disambut warga Penganten penuh suka cita.
Seperti yang dituturkan Maryanah ( 85 th ) warga RT 02 / RW II Krajan Penganten yang baru saja suaminya meninggal, dirinya merasa gembira , senang dan bersyukur kepada Kepala Desa dan perangkat Desa lainnya yang telah meringnkan bebannya dengan bantuan sembako yang diterimanya.

Kegiatan aksi cepat tanggap Satgas Covid 19 dengan membagikan 250 sembako kepada warganya perlu diapresiasi dan segera dicontoh desa lainnya.

Rencana pertengahan puasa aksi baksos ini akan dilakikan kembali dengan 450 sembako akan dibagikan ke warganya.

Menurut informasi desa Penganten tahun ini warganya yanh mendapatkan BLT sebanyak 166 KK sedangkan bantuan non DTKS sebanyak 366 KK.

Kepala Desa Penganten berharap agar warganya yang rencana mendapatkan BLT dan bantuan non DTKS tetap sabar dan tenang karena bagaimanapun pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin.Dan banyak pekerjaan lain yang juga perlu diselesaikan lebih - lebih dibidang kesehatan yang juga mendapatkan perhatian yang serius guna mencegah covid - 19 biar segera berakhir. (Im@m)