Paska Penjemputan Warga Desa Panunggalan Dinyatakan PDP Polsek Panunggalan Sambangi Warga.

.

Paska Penjemputan Warga Desa Panunggalan Dinyatakan PDP Polsek Panunggalan Sambangi Warga.

Kamis, 16 April 2020

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Paska dijemputnya salah seorang warga desa Panunggalan yang dinyatakan Positif Covid 19 dan untuk selanjutnya dirawat diruang isolasi RS Kariadi Semarang, beberapa RT di desa Panunggalan dinyatakan masuk zone merah.

Daerah tersebut yaitu RT 01 RT 02 dan sebagian RT 03. RW I Desa Panunggalan Kec Pulokulan.
Selanjutnya Tiem gugus tugas pencegahan virus covid 19 kab Grobogan akan melakukan rapid test ke beberapa orang yang pernah kontak fisik dengan PDP.
Serta daerah yang dinyatakan zone merah agar mengisolasi diri secara mandiri.

Dengan kejadian tersebut jajaran Polsek Panunggalan mengambil sikap untuk menyambangi masyarakat yang berdampak sosial dengan memberikan edukasi - edukasi bimbingan serta bantuan sembako untuk warga.Rabu (15/4/2020).

Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo SH memimpin langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya  Kapolsek meninta warga agar tetap tenang, sabar dengan musibah yang ada serta tetap mengikuti protokol dan petunjuk dari pemerintah.

" Mari kita bersama - sama memutus rantai penyebaran virus ini dengan mentaati peraturan pemerintah." terang Bowo.

Kapolsek juga meminta agar warga selama 14 hari agar bisa tinggal mandiri dirumah dengan harapan agar bisa mencegah berkembangnya virus covid 19 di desa Panunggalan.
Kegiatan pembagian sembako kepada warga yang berdampak sosial berjalan cukup lancar dan warga sedikit merasa lega karena dalam proses isolasi selama 14 hari ada pihak yang peduli.(Im@m)