Pemerintah Desa Karangsari Buka Posko Layanan Informasi Virus Corona 24 Jam

.

Pemerintah Desa Karangsari Buka Posko Layanan Informasi Virus Corona 24 Jam

Senin, 06 April 2020

Karanganyar, bhayangkaraperdana.com - Pemerintah Desa Karangsari mendirikan posko layanan informasi tentang virus corona (Covid-19) di Gedung Balai Desa Karangsari,Kec Jatiyoso Kab Karanganyar, Minggu(5/3/2020)

Posko yang buka 24 jam Untuk melanyani warga masyarakat yang membutuhkan Informasi tentang Covid-19 dan Mendata Warga yang Pulang dari perantaunan.

" Namanya Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Tingkat Desa, Kami buka untuk membantu masyarakat yang ingin tahu seputar virus (Covid - 19)itu,dan menghimbau agar warga yang pulang dari perantauan supaya meng isolasi mandiri " ujar Petugas desa Percepatan Penanganan Covid-19, Hartono .

Posko yang terletak di depan Balai desa dengan Ketua Satgas Desa langsung di pimpin Oleh Kades Karangsari Bp Hartanto.

Pihaknya juga menempatkan petugas di posko untuk membantu masyarakat yang ingin mendapat informasi seputar Covid-19 maupun upaya pencegahannya.

Selain bisa datang langsung ke posko, masyarakat juga disediakaan call cantre dan Grub Whatshapp yang di dalam nya ada ketua RT,RW,Ketua karangtaruna dan tokoh masyarakat.

" Kami menerima melalui telepon maupun layanan aplikasi WhatsApp," kata Hartono yang juga Kadus Dusun Kangsi, Desa Karangsari

Selain itu Pemerintah Desa Juga Menyediakan Desinfektan Secara Gratis untuk di semprotkan ke Halaman dan Rumah Rumah Warga.(Dika/gun)