Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 di Susukan Kabupaten Semarang Oleh Kapolres Semarang

.

Pencanangan Kampung Siaga Covid-19 di Susukan Kabupaten Semarang Oleh Kapolres Semarang

Minggu, 12 April 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Bertempat di Lingkungan Rw 07 Jalan Brigjen Katamso Rt 01 Rw 07 Kelurahan Susukan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang telah dilaksanakan Pencanangan Kampung Siaga Virus Corona (Covid-19), Minggu (12/4/2020).

Kegiatan Pencanangan Kampung Siaga Virus Corona (Covid-19) ini dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, SE, Msi serta di dampingi oleh Kapolsek Ungaran Kompol Kuwat Slamet. SH, MH, Kasat Intelkam AKP Suramto SH, Kasubag Humas AKP Suradi, Siswanto Lurah Susukan, Ketua RW 07 Kel. Susukan Moh Sahroni, Seluruh Ketua RT dilingkungan RW. 07 Kel. Susukan, Serta 15 Warga RW. 07 Kel. Susukan Kec. Ungaran Timur Kab. Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, SE, Msi, menyampaikan " Kegiatan ini merupakan kegiatan yang suci yaitu dalam rangka Program pencanangan kampung siaga Covid 19, mari kita bersama - sama menjaga kebersihan dengan sesering mungkin mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat," jelasnya.

" serta berbagi kepada saudara kita yang kurang mampu untuk kedepan lebih bersinergi lagi dan diharapkan kepada seluruh masyarakat Kel. Susukan untuk lebih bisa menjaga diri dengan tidak berkumpul pada malam hari dan mengurangi segala aktifitas diluar rumah," kata Kapolres Semarang.

" Kami ucapkan terima kasih kepada Lurah Susukan dan warga RW. 07 khususnya, karena telah memberi tempat untuk Polres Semarang dalam rangka program pencanangan kampung siaga Covid 19. Diwilayah Kab. Semarang," imbuh AKBP Gatot.

Selain program pencanangan kampung siaga Covid 19, Polres Semarang yang dipimpin AKBP Gatot Hendro Hartono, SE, Msi, Juga penyerahan bantuan sembako maupun sarana dan prasarana untuk kampung siaga Covid 19 berupa Tempat cuci tangan sebanyak 15 buah, Sabun sebanyak 30 buah,  Masker 200 buah, Beras 100 kantong. Dalam kegiatan juga memasangan MMT dipintu masuk menuju RW. 07 Kel. Susukan bertuliskan  "KAMPUNG SIAGA VIRUS CORONA ( COVID 19)", Pembagian masker dipimpin oleh Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, SE, M.Si, beserta jajaran kepada warga sekitar Kel. Susukan, Pemasangan alat cuci tangan ditempat Masjid, Makam, Mushola, dan Gang-gang masuk, Penyerahan sembako berupa beras, Peragaan 6 langkah cara cuci tangan dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang, Deklarasi Pencegahan Virus Corona 19 oleh Kapolres Semarang dan jajaran beserta perwakilan warga Kel. Susukan serta Penyemprotan cairan disinfektan oleh warga disekitar lingkungan RW. 07 Kel. Susukan.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh Lurah Susukan Siswanto kepada Kapolres Semarang beserta jajarannya. "Kami berterima kasih kepada Kapolres Semarang berserta jajarannya karena telah memilih RW 07 Kel. Susukan ini untuk menjadikan Kampung Siaga Covid 19," kata Siswanto.

"kemudian untuk seluruh warga Kel. Susukan agar bersama-sama turut mencegah penyebaran Covid 19 dan mendukung seluruh program ini agar Kelurahan susukan dapat menjadi lebih baik kembali dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona 19," imbuhnya. (Bintang)