PENYERAHAN BANTUAN APD UNTUK PENANGANAN COVID 19 OLEH PCNU KAB KARANGANYAR

.

PENYERAHAN BANTUAN APD UNTUK PENANGANAN COVID 19 OLEH PCNU KAB KARANGANYAR

Selasa, 21 April 2020

Karanganyar, bhayangkaraperdana.com - Persebaran virus korona (Covid-19) semakin mengkhawatirkan. Melihat kebutuhan APD yang cukup penting dan dibutuhkan oleh tenaga medis, Situasi ini menggugah PCNU Kab. Karanganyar berinisiatif untuk menggalang donasi berupa APD dan Alkes yang dapat di salurkan kepada fasilitas kesehatan. PCNU kab. Karanganyar memberikan bantuan donasi berupa APD bagi tenaga medis kepada RSU Indo Sehat Karanganyar paket donasi berisi 10 Face shield, 1 box Makser, dan 10 baju coverall. Selasa(20/4/ 2020)

Secara simbolis penyerahan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) di berikan langsung oleh Ketua PCNU Kab. Karanganyar Ir. KH. Khusaini Hasan dan di berikan kepada Direktur RSU. Indo Sehat Karanganyar dr. Hj. Mintarsih,MM, yang di dampingi oleh  L. Ginanjar, S.I.Kom (Kabag. Umum dan SDM), dan Danang Warsito, AMK (Ketua Komite Keperawatan). Acara penyerahan bantuan dilakukan di halaman RSU. Indo Sehat Kebakkramat, Jl. Raya Solo-Sragen KM. 11, kec. Kebakkramat, Kab. Karanganyar

PC NU Kab.Karanganyar dalam hal ini KH Khuzaini Hasan Selaku Ketua Tanfidziah menyampaikan "dengan pemberian bantuan tersebut menjadikan kebutuhan APD bagi tenaga medis baik dokter maupun perawat selalu tercukupi. Terlebih lagi ketika memberikan pelayanan dan penanganan juga bisa terhindar dari penularan virus covid-19."

Sementara itu, Direktur RSU. Indo Sehat dr. Hj. Mintarsih, MM mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PCNU Kab. Karanganyar tersebut. Mengingat saat ini APD menjadi barang langka di pasaran serta dibutuhkan oleh tenaga medis.(Dika/gun)