SATGAS COVID 19 DPR RI IMPOR JAMU DARI CHINA MENUAI PROTES

.

SATGAS COVID 19 DPR RI IMPOR JAMU DARI CHINA MENUAI PROTES

Kamis, 30 April 2020

Breaking News, bhayangkaraperdana.com - Gabungan Pengusaha jamu Indonesia mulai lesu dengan adanya impor jamu dari China yang dilakukan Satgas Covid 19 DPR RI.

" Ungkapan protes dari Gabungan Pengusaha jamu Indonesia atas langkah yang diambil oleh Satgas Covid 19 DPR RI dianggap tidak responsif terhadap industri jamu di dalam Negeri, apalagi bahan dasarnya jamu dari China tersebut, banyak didapat didalam Negeri ".

Pada hari Senin (27/04/2020) Selaku Ketua Umum GP Jamu Indonesia, Dwi Ranny Pertiwi Zamran berpendapat dalam rapat dengar virtual Komisi VI DPR RI, seharusnya mengangkat keberadaan jamu lokal bukan mengimpor jamu dari China.

" Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tidak dilibatkan dalam pembahasan terlebih dahulu sebelum mengambil langkah untuk mengimpor jamu, dikarenakan ada komponen formula yang terlarang untuk dikonsumsi di Indonesia," Terangnya.

" Jamu ini sudah digelontorkan dibeberapa Rumah Sakit dan Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia ( PDPOTJI ) infomasi diperoleh dari Dokter dan BPOM," Tandasnya.

Disisi lain, Anggota Komisi VI DPR RI dan sekaligus sebagai Anggota Satgas Covid 19 DPR RI Andre Rosiade menanggapi, bahwasannya jamu impor yang tersebar ini, sudah dilakukan testimoni oleh salah satu Pimpinan DPR, dan apabila jamu ini berhasil untuk menyembuhkan masyarakat yang terjangkit virus corona, maka akan dibuat didalam Negeri dan menyebarluaskan, Janjinya.

Jamu impor ini tidak ada unsur komersialnya dan tidak menggunakan uang Negara, ini semua dibagikan secara gratis, Ucap Andre Rosiade dalam rapat dengar pendapat virtual Komisi VI DPR RI.  (Indra Garuda)