Tiap Warga Masuk Perbatasan Sukodono, Disemprot Disenfektan

.

Tiap Warga Masuk Perbatasan Sukodono, Disemprot Disenfektan

Sabtu, 18 April 2020

Sragen, bhayangkaraperdana.com  -
Jumat, 17 April 2020 . Sertu Rohmad Babinsa Ds Baleharjo Koramil-13/Sukodono, melaksanakan  kegiatan penyemprotan covid 19 dengan warga PSHT  di wilayah perbatasan  pintu masuk Ds,  Baleharjo,  kec Sukodono.

"Apa yang kami lakukan ini adalah untuk mencegah agar virus corona tidak sampai masuk ke dusun kami semua ini kami lakukan hanya untuk mencegah virus corona tidak akan mengambah wilayah kami," kata iwan salah satu warga Baleharjo.

Apa yang dilakukan warga ini, kata Sertu Rohmad, untuk mencegah agar wabah virus corona tidak masuk ke wilayahnya. Semua warga yang baru pulang dari bepergian akan disemprot dengan disinfektan sebelum masuk kampung.

Sedangkan untuk warga dusun yang merantau dan akan pulang ke dusun, lanjut Rohmad, mereka mewajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dulu di puskesmas dan menunjukkan surat keterangan tersebut ke warga yang sedang berjaga. Meski begitu, mereka tetap akan disemprot dengan disinfektan.
"Mungkin bagi sebagian orang apa yang kami lakukan ini keterlaluan, tapi apa yang kami lakukan ini demi untuk warga kami," terangnya.

Langkah lain yang dilakukan oleh Desa Baleharjo di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan ke semua rumah warga satu minggu sekali dan mendorong warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri 3 kali sehari. Warga juga membuat wastafel dengan air mengalir di beberapa titik di Desa untuk pencegahan.(Heri/hms)