Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam Di Waduk Kedungombo Boyolali.

.

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Tenggelam Di Waduk Kedungombo Boyolali.

Sabtu, 18 April 2020

Boyolali, bhayangkaraperdana.com - Tri Winarno (33) seorang pemancing yang tenggelam di waduk Kedungombo Kec Kemusu Kab Boyolali akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Warga Desa Tengaran Kulon Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (17/4/2020) pukul 21.35 WIB

"Korban ditemukan kurang lebih 10 meter dari lokasi kejadian dalam posisi mengambang, selanjutnya langsung dievakuasi " terang Arif Sugiharto, Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta.

Tri Winarno diketahui tenggelam pada kamis (16/4/2020) siang saat memancing di waduk Kedungombo. Ia terjatuh saat hendak memasang tiang pancang untuk menambatkan perahunya. Karena tidak bisa berenang akhirnya ia tenggelam.

Pencarianpun langsung digelar oleh tim SAR gabungan dengan menggunakan perahu karet serta melibatkan perahu milik nelayan setempat. Pencarian dilakukan dengan penyisiran dari bibir waduk menuju ke TKP serta penyisiran area waduk kedungombo.

"Setelah berhasil ditemukan selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga dan operasi SAR ini secara resmi kami tutup" pungkas Arif.(Rie/Basarnas)