TPU Suwakul Penuhi Karangan Bunga Prihatin Penolakan Jenasah Covid-19.

.

TPU Suwakul Penuhi Karangan Bunga Prihatin Penolakan Jenasah Covid-19.

Selasa, 14 April 2020

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - TPU Siwarak Suwakul Kel Bandarjo Kec Ungaran Barat di Penuhi Karangan Bunga keprihatinan Penolakan Jenasah Covid-19, Minggu( 12/4/2020).

Nampak karangan bunga berbagai ucapan dampak penolakan jenasah Covid-19, dengan berbagai pengirim se Indonesia.

M Soleh(38) warga Suwakul Kel Bandarjo Kec Ungaran Barat Kab Semarang saat ditemui awak media dilokasi menyampaikan, " Kami sebagai warga mohon maaf atas kejadian kemarin kepada Keluarga besar PPNI Jawa Tengah dan Masyarakat Indonesia, semoga kejadian kemarin yang pertama dan terakhir, "ucapnya.

" Dan bahwa kejadian ini jangan dipukul rata bahwa  kejadian ini ulah perilaku seluruh warga Suwakul, "katanya.

" Dan kami memohon maaf bila kejadian ini menjadi fitnah dan menjadi pembelajaran kita semua dan masyarakat seluruh Indonesia, dan ketakutan warga ada yang bicara kalo kita berobat dimana mana ditolak, karena ini menyangkut keterkaitan organisasi keperawatan, " pungkasnya.

Daniel Sugito selaku RW05 juga menyampaikan, " kejadian penolakan tersebut bukan atas nama warga Suwakul tapi sebagian orang yang mengatas namakan warga Suwakul, yang kurangnya edukasi dan koordinasi, " katanya.

" Untuk itu disini kami ingin meluruskan hal ini.di sini kami mewakili seluruh warga Suwakul khususnya sangat prihatin dengan keadaan yang terjadi dan sekali lagi tidak ada niat menolak dari sisi pandangan manapun, " ucapnya.

" Perasaan takut karena tekanan dan bully dari seluruh warga Indonesia sudah cukup menjadi cambuk dan pembelajaran bagi kami semua, untuk lebih berhati hati kedepannya, " ujarnya.

" Bagi seluruh rakyat Indonesia saya sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Apapun konsekuensi sudah kami serahkan kepada petugas yang berwenang, "pungkasnya.(Novi)