Bakti Sosial Oleh Polda Jateng Bersama Polres Semarang Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh Internasional

.

Bakti Sosial Oleh Polda Jateng Bersama Polres Semarang Dalam Rangka Memperingati Hari Buruh Internasional

Jumat, 01 Mei 2020

Ungaran, bhayangkarperdana.com - Bertempat di kantor DPD FKSPN Kabupaten Semarang jalan Soekarno - Hatta KM 29 Tegalrejo Desa Jatijajar Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang berlangsung giat Bakti Sosial oleh Polda Jateng bersama Polres Semarang dalam rangka memperingati hari buruh internasional, Jumat (1/5/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, Dir Polairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto, Kabid Labfor Polda Jateng Kombes Pol Wahyu Marsudi, Wakapolres Semarang KOMPOL Hari Susanto, Kapolsek Bergas AKP Suwanta, Ketua DPD FKSPN Kab. Semarang Ir. Sumanta, Ketua DPC SPSI Kab. Semarang Risno, Ketua DPC FARKES R Kab. Semarang M. Irfai, Ketua SP KEP Kab. Semarang Gendroyono dan Perwakilan pengurus PUK  sekitar 5 orang.

Dalam Sambutannya Dir Pol Airud Polda Jateng KOMBES Pol Risnanto, mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional yang jatuh pada jumat 1 Mei 2020, "Kami turut bersimpati terhadap dampak dari Covid 19 khususnya bagi Buruh yang dalam hal ini terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), yang diharapkan dengan bantuan paket sembako dari Polri dapat meringankan beban buruh," kata Kombes Pol Risnanto.

" Kami juga menghimbau kepada seluruh buruh untuk senantiasa menjaga kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan mengikuti anjuran pemerintah," pungkasnya.

Adapun Ketua DPD FKSPN Kab. Semarang Ir. Sumanta, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polres Semarang dan perwakilan pejabat dari Polda Jawa Tengah.
" Kami mengucapkan banyak terima kasih terhadap kepedulian Polri terhadap Buruh dalam hal ini kami Serikat pekerja tergabung dalam Gempur Kab. Semarang sangat apresiasi kinerja dari polri," ungkap Sumanta.

" Adapun yang dirasakan buruh saat ini terhadap dampak dari Covid 19 antara lain mulai dari pemotongan gaji hingga dirumahkan serta PHK dari Perusahaan tempat bekerja, namun diharapkan situasi lekas pulih sehingga kembali normal seperti sedia kala," imbuhnya.

Diakhir kegiatan Bakti sosial ini Polres Semarang beserta perwakilan pejabat Polda Jawa Tengah menyerahkan bantuan Berupa paket sembako yang di serahkan kepada Serikat Buruh Kabupaten Semarang. (Bintang)