DAMPAK PHYSICAL DISTANCING MEMBUAHKAN HASIL DALAM PERTUMBUHAN EKONOMI PASAR SALATIGA MENINGKAT

.

DAMPAK PHYSICAL DISTANCING MEMBUAHKAN HASIL DALAM PERTUMBUHAN EKONOMI PASAR SALATIGA MENINGKAT

Kamis, 14 Mei 2020

Salatiga, bhayangkaraperdana.com
Setelah dilakukan Desain Physical Distancing untuk pasar Salatiga, pada awal bulan lalu, Disperindag tetap melakukan pemantauan didalam memutus mata rantai Covid 19, agar tetap mematuhi protokol kesehatan bagi pedagang dan masyarakat hendak belanja.
" Imbas positif dibalik penerapan Physical Distancing, animo masyarakat untuk sekedar melihat kondisi pasar pagi atau hendak berbelanja semakin maningkat pada akhir akhir ini, sehingga pertumbuhan ekonomi pasar kian membaik ".
Penjelasan Kusuma Aji selaku Kepala Disperindag Kota Salatiga, mengenai pasar pagi tetap selalu dalam pantauan bersama jajaran Satpol PP dan pihak terkait lainnya didalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19.
Pertumbuhan ekonomi pasar Salatiga untuk pedagang pasar pagi dan pedagang pasar raya 1 dan 2 kian hari  semakin membaik, dan animo masyarakat untuk berbelanja lambat laun kembali pulih, Terangnya.
Dalam hal ini juga Pemerintah Kota Salatiga melalui Disperindag telah menggelontorkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 705 pedagang yang terdampak Covid 19, ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah didalam mengayomi para pedagang untuk perlindungan sosial, jelasnya.
Tikno pedagang es buah di pasar raya 1 juga menerangkan, dalam bulan Mei ini, penghasilannya sudah berangsur pulih dibanding bulan April lalu, dan diharapakan agar virus corona ini cepat berlalu, sehingga pendapatan para pedagang bisa kembali normal.
Anna warga Soka Salatiga saat berbelanja kebutuhan pokok ditemui tim redaksi Media bhayangkaraperdana.com juga menjelaskan, sangat senang sekali dengan turunnya harga lombok, sayuran dan lainnya, namun harga bawang merah dan bawang putih masih melejit, namun dirinya merasa lega dengan kembalinya aktivitas masyarakat dalam belanja di pasar Salatiga, sehingga pertumbuhan ekonomi di Kota Salatiga kembali pulih, Tandasnya.
(Indra Garuda)