DANREM 073 SALATIGA MEMBUKA LAT GLADI POSKO I TAHUN 2020

.

DANREM 073 SALATIGA MEMBUKA LAT GLADI POSKO I TAHUN 2020

Kamis, 14 Mei 2020


Salatiga, bhayangkaraperdana.com - Kodim 0714 Kota Salatiga menggelar Latihan Gladi Posko I Tahun 2020, kegiatan tersebut merupakan wujud kesiagaan ditubuh TNI, dalam menanggani berbagai bencana alam, acara tersebut berlangsung di Makodim 0714 Kota salatiga pada hari Selasa (12/05/2020).

" Lat Gladi Posko I diawali dengan pemantauan kesiapan dan dilanjutkan acara pembukaan yang di laksanakan Danrem 073 Makutarama Kolonel Arm Moch Irwansyah, yang juga dihadiri oleh para Pasi, Kasi Rem 073 Makutarama, Dandim jajaran Rem 073 Makutarama, para Pasi Danramil Dim 0714, Tim Kesehatan rumah sakit DKT dan perwakilan Forkopimda Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang ".

Dalam sambutan Danrem 073 Makutarama Kolonel Arm Moch Irwansyah menyampaikan, Kita semua tentu paham dan menyadari bahwa di Negara kita ini sering terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gunung meletus, gempa bumi maupun yang lainnya termasuk di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga ini tentu pernah terjadi bencana alam terutama terhadap kemungkinan adanya banjir maupun yang lainnya.

Dengan demikian diperlukan kesiap siagaan dalam menanggulangi hal tersebut dan penanganannya harus dilaksanakan secara cepat, tepat dan terpadu serta melibatkan semua komponen baik TNI, Polri, Pemda, Ormas serta elemen masyarakat lainnya dalam menangani bencana alam dan bencana yang lainnya, Jelasnya.

Begitu juga dalam menyikapi perkembangan tersebut Korem 073/Makutarama melaksanakan latihan Posko I Kodim ini untuk terus meningkatkan kemampuan prajurit serta mensosialisasikan prosedur tetap tentang dalam penanggulangan bencana alam dan penanganan pengungsi terutama bagi personel Kodim 0714 Kota Salatiga ini beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta instansi terkait maupun kepada masyarakat, Paparnya.
Akhirnya kepada para peserta Latihan, saya mengucapkan selamat berlatih, semoga Allah Subhanahu wa ta'ala, senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk kepada kita sekalian dalam mengabdi kepada Bangsa Indonesia tercinta. dan perlindungan-Nya dan Negara Kesatuan Republik, Pungkasnya.(Indra Garuda)