DESA KARANGAYAR TETAP MEWASPADAI VIRUS COVID - 19

.

DESA KARANGAYAR TETAP MEWASPADAI VIRUS COVID - 19

Sabtu, 16 Mei 2020

Grobogan, bhayangkaraperdana.com - Untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran virus covid 19 desa Karangayar kec Purwodadi selalu mengikuti protokol yang dianjurkan pemkab Grobogan.
Pasalnya dengan tetap menjaga kedisiplinan dan mengikuti protokol yang ada wabah ini akan bisa diminimalisir penyebarannya.
Seperti halnya yang dilakukan oleh pemdes Karangayar baru - baru ini Kamis ( 14/5/2020 )

Bersama Satgas covid 19 desa Karangayar dan warga setempat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker dilingkungannya.

Menurut keterangan Kepala Desa Karangayar Teguh Wijanarko pihaknya bersama Satgas desa dan perangkat berupaya menekan penyebaran virus covid 19 didesanya.
" Kita secara berkala mengadakan penyemprotan dan pemberian inovasi ke masyarakat tentang bahaya virus covid 19 ini." Terang Teguh.

Disamping itu anjuran cuci tangan setelah aktivitas dan penggunaan masker ketika keluar rumah selalu kita sampaikan kemasyarakatm Imbuhnya.

Kegiatan penyemprotan disinfiktan kali ini dilakukan serempak ditiap - tiap dusun dengan dipandu oleh Kepala Dusun masing - masing.
Desa Karangayar yang berjumlah penduduk 6010 dengan jumlah KK sebanyak 2178 sebagian penduduknya merantau ke luar kota untuk mencari nafkah.

Sedangkan jumlah pemudik yang masuk ada 109 pemudik dan mereka melaksanakan isolasi mandiri dengan mengikuti protokol yang telah ditetapkan di desanya. ( Imam )