GANJAR PRANOWO DIBUAT KESAL OLEH SEKDA BLORA

.

GANJAR PRANOWO DIBUAT KESAL OLEH SEKDA BLORA

Senin, 11 Mei 2020

Blora, bhayangkaraperdana.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dibuat kesal oleh Sekda Blora Komang Gede Irawadi, yang dianggap tidak memahami betapa pentingnya Bansos untuk masyarakat, khususnya masyarakat Blora yang berada diperantauan, pada hari Sabtu ( 09/05/2020).

" Sekda Blora dihimbau untuk mundur dari jabatannya, apabila tidak bisa mendata warganya yang berada di perantauan, isi didalam unggahan video dari Pattiro warga Semarang pada hari jumat (08/05/2020) dengan durasi kurang lebih 1 menit yang telah beredar di media sosial ini ".

Ganjar Pranowo mengungkapkan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa Gubernur bahkan hingga Kemensos, memohon agar memberikan bantuan sosial kepada warga Jawa Tengah yang merantau didaerahnya didalam masa pandemi Covid 19 ini, keterangannya dalam unggahan video tersebut dan menjadi materi konsumsi publik, khususnya untuk masyarakat Jawa Tengah yang berada diperantauan.

Ganjar juga menjelaskan, bahwa Pemerintah merupakan pelayan bagi masyarakat, apabila Pemerintah Kabupaten tidak mempunyai dana untuk warganya yang ada di perantauan, tunjangan pejabat dalam setahun di potong untuk tambahan anggaran pananganan wabah Covid 19, Ungkapnya.
Dirinya juga memberikan 2 opsi yaitu, tunjangan pejabat selama setahun tidak diberikan " mau atau tidak, karena ini merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat " atau saya yang akan mengurusi namun anggaran akan saya potong semua, Tegas Ganjar Pranowo.

Secara terpisah Sekda Blora Komang Gede Irawadi menyampaikan, pihaknya bukan tidak mau membantu para warganya yang ada di perantauan, namun semua ini terkendala dalam pendataan dan dirinya berjanji akan melakukan pendataan secepatnya untuk masyarakat Kabupaten Blora yang berbeda di luar wilayah Kabupaten atau diluar Provinsi, Ujarnya. (Indra Garuda)