KAPOLRES PANTAU LANGSUNG KEGIATAN PENYEKATAN DI EXIT TOL TINGKIR

.

KAPOLRES PANTAU LANGSUNG KEGIATAN PENYEKATAN DI EXIT TOL TINGKIR

Kamis, 21 Mei 2020

SALATIGA, bhayangkaraperdana.com - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, melakukan pemantauan secara langsung kegiatan penyekatan dalam rangka Ops Ketupat Candi 2020 Polres Salatiga yang berlangsung di Exit Tol Tingkir Salatiga, pada hari Kamis (21/05/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin Kasatgas Kamseltibcar lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraeni yang di ikuti oleh anggota Pos Pengamanan Gerbang Tol Tingkir, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar, petugas dari Urdokkes dan unsur pendukung dari TNI maupun Satpol PP Kota Salatiga.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan surat kendaraan maupun identitas pengendara, serta memeriksa suhu tubuh dan memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker untuk mengantisipasi adanya warga dari luar kota yang terindikasi Covid 19 masuk ke wilayah Kota Salatiga.

Untuk Bus antar Kota antar Propinsi yang melintas, juga dilakukan pemeriksaan untuk jarak duduk penumpang, agar disesuaikan dengan protokoler antisipasi Corona dan melakukan himbauan secara langsung apabila masih ada penumpang yang duduk tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, kegiatan tersebut secara rutin akan dilakukan pemeriksaan terhadap lalu lintas kendaraan yang keluar masuk di wilayah Kota Salatiga dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan memeriksa pengendara dan penumpang dalam penggunaan APD serta membagikan masker bagi pengendara dan penumpang yang belum menggunakan APD tersebut.

Sejauh ini Kota Salatiga masih dalam situasi terkendali, terkait dengan arus mudik dan permasalahan virus corona masih kondusif, Pungkas Kapolres Salatiga. (Indra Garuda)